Nah sesuai janji, kali ini kita akan share tempat2 nongki cantik dan juga jajanan2 yang MUST TRY kalau kalian ke Tokyo! 

Sebenarnya sih ada buanyak banget, tapi di artikel ini kita share sesuai dengan standart kita ya, yang kalau kita ke Tokyo pasti kita datangin lagi saking enak dan bikin kangen!

So here you go, MUST TRY CAFE / MUST TRY SNACK AT TOKYO 2020 :

HARAJUKU CREPES

Harajuku Crepes

Harajuku merupakan salah satu tempat must visit Tokyo so pas kalian lagi ke HARAJUKU, salah satu hal wajib coba adalah makan Crepes nya nih gaes. Di Harajuku sendiri ada banyak banget Crepes beda brand semua. 

Nah setelah beberapa kali ke Tokyo, dengan bangga kita udah coba semua 😂 dan menurut Bink yang ter-enak adalah Sweet Box Crepes (adanya di paling depan kalau kalian masuk dari Harajuku Station) deket MCD Harajuku! 

Sweet Box Crepes Harajuku

Kalau menurut Dotz, yang paling enak tuh Santa Monica Crepes (tempatnya juga most instagramable buat foto2 – di tengah jalan Takeshita Street)

Tapi sebenarnya yang paling legend itu adalah Marion Crepes karena udah buka since 1976 gaes. Ya sejujurnya semuanya enak2 aja sih, tergantung selera masing2 apalagi ada buanyak banget pilihan isinya gaes! Dan dari banyaknya pilihan must coba yang lengkap Pudding Ice Cream Fruit Cheesecake gitu! Mantulllll…..

Marion Crepes Harajuku Since 1976

Cuus di coba semuanyah hahahaa…

TOTORO CREAM PUFF

Totoro Cream Puff

Nama cafenya sebenarnya Shirohige’s Cream Puff tapi dia terkenal karena Cream Puff nya yang berbentuk Totoro.

Dan yang satu ini wajib banget kalian coba apalagi kalau kalian emang fans nya Ghibli. Cafenya kecil dan di rumah doang gitu tapi buat kita, ini adalah CREAM PUFF ter-enak seTokyo gaes, gak cuma bentuknya yang emang gemes-in banget.

Karena emang cuma rumah, area cafenya di lantai 2 nya dan kecil banget, ngebuat kalian wajib order masing2 kalau mau nongki di cafenya sini, dan harga minumannya mahal gaes 🙂 jadi saran kita sih better beli take away aja utk cream puff nya! Kecuali kalian emang pengen banget nongki, kalau cuma mau coba cream puff nya langsung aja beli di area bakery nya di lantai 1 (gak perlu ngantri juga, karena biasanya area cafenya rame jadi ngantri).

Totoro Cream Puff Original

Puffnya gendut crunchy sempurna, dan isiannya enak banget, manisnya pas gak lebay, dan beneran creamy wangi gitu. Di jamin nagih, oia dia juga ada beberapa rasa untuk cream isiannya dan tentulah yang the best yang original!!

OHAYO PUDDING

Yang satu ini mudah banget di dapatkan karena ada di semua supermarket di Jepang. Tapi beneran deh ini must try banget, di jamin kalian beli tiap hari abis nyobain hahaa…

Pudding OHAYO tuh bukan sembarangan pudding karena dia teksturnya super duper melted lembut gitu (lebih lembut daripada kembang tahu), dan rasanya gak ada lawan gaes, milky gimana gitu tapi juga gak bikin eneg, manisnya pun pas! Pokoknya a taste like heaven gaes!! 

So ini WAJIB WAJIB WAJIB BANGET kalian coba, harganya juga murah meriah, namanya juga jajanan supermarket!

RAINBOW ICE CREAM NAKANO BROADWAY

Buat kalian pecinta ice cream belum afdol kalau belum nyobain ice cream yang satu ini! 

Bayangin 8 layer ice cream dengan berbeda rasa semua, di tumpuk jadi satu dengan cone yang crunchy enak!

Rainbow Ice Cream Tokyo, Nakano Broadway

GILA BANGET, LANGSUNG SUGAR RUSH! Hahahaa… yang serunya lagi adalah biasanya ada rasa yang limited season gitu. Karena kemarin kita ke sana pas udah mau Sakura, dapetlah kita Sakura Flavor nya dia dan semua rasanya tuh enak banget! 

Kalian beneran bisa cobain berbagai rasa yang beda2 di ice creamnya, vanila, chocolate, matcha, sesame seeds, cotton candy, mocha, avocado, sakura (dari bawah ke atas)

Selain enak dan super puas *dijamin! Ice Cream ini juga Instagramable banget gaes, di jamin foto kalian langsung hitz!

QU’IL FAIT BON

Tau dong kalau Jepang tuh terkenal banget sama Strawberry Cake nya?! Naaah sekarang bayangin WHITE Strawberry Cake 😍

Qu’il Fait Bon Tokyo

Qu’il Fait Bon ini tuh cake shop gitu yang mana cafenya keren banget karena letaknya di basement kayak gedung Perancis tua gitu, so nuansanya ya kayak cakery di Eropa gitu deh. Tempatnya juga gak gede jadi biasanya ngantri, dan biasanya nih best seller dia si WHITE Strawberry Cake selalu abis sebelum malam tiba.

Tapi Puji Tuhan hoki banget pas kita dateng ada sisa 1 slice, wuaaah so happy banget!

White Strawberry Tart Tokyo

Dan yap gak perlu di ragukan lagi emang enak banget, cakenya soft lembut milky ala2 Hokkaido Milk gitu, bagian base dan pinggirannya churchy enak dan wow wow wow White Strawberry nya manis dengan rasa yang khas banget, THE BEST EVER!!

So kalian wajib ke sini cobain, dan kalau emang gak kebagian yang White Strawberry, di sini banyak pilihan cake lain yang enak2 juga koq. Bisa deh nge-teh cantik sembari cemil cake enak!

HIROO AREA

So di Tokyo lagi ada tempat hits baru nih, area Hiroo Station. Di satu area ini banyak banget tempat nongkronnya, cafenya bagus2 banget, why? karena di Hiroo Area ini banyak expat tinggal, banyak bule gitu deh, makanya vibe nya beda dengan area2 lainnya lebih mirip NYC gitu, banyak coffee2 shop juga.

Beberapa must try di Hiroo Area ini adalah

CANVAS TOKYO, LES GRANDS ARBRES, dan juga FUNABASHIYA KOYOMI.

CANVAS TOKYO terkenal banget sama coffee & donat nya. Tempatnya sendiri bagus buat foto keren ala2 di Amrik gitu.

Canvas Tokyo

Kalau LES GRANDS ARBRES sebenarnya tuh flower shop gitu, tapi merambah buka cafe juga dia. Again bentuknya cuma kayak rumah gitu tapi super standout karena di bagian depannya ada tree house yang super cute dengan lampu2 kecil yang nyala2 gitu. Super instagramable kalian juga bisa naik ke tree house nya untuk foto2 loh, nah utk cafe nya sebenarnya nyaman2 aja untuk nongki, dia jual berbagai jenis flower tea gitu, sama ada small cake juga. Kalau harga ya standart cafe di Tokyo lah.

Dan terakhir FUNABASHIYA KOYOMI tuh tempat jual pudding gitu, letaknya tepat di hoek di tengah Hiroo Area. Puddingnya super yummy juga ada banyak jenis tapi best sellernya yang caramel pudding, karena ada twist yang seru di puddingnya yaitu di pakein taburan bubuk wijen manis gitu. Super special deh jadi rasanya, unik enak gitu. Tapi kemarin pas kita dateng area nongki lagi di renov jadi cuma bisa beli take away aja deh.

Dan overall di Hiroo Area ini kalian bisa keliling dan bakalan dapat banyak banget spot foto yang bagus, jadi gak cuma nongki aja deh ke sini!

EDDY’S ICE CREAM CAT STREET, Harajuku

Eddy’s Ice Cream Harajuku

Custom Ice Cream dengan nama kamu sendiri?! Goals banget kan, bukan cuma nama doang loh tapi semua topping ice creamnya juga custom kamu bisa design sendiri.

Best Ice Cream In Tokyo

Karena lokasinya yang strategis di deket Harajuku, Eddy’s Ice Cream juga must try banget nih, bentuk cafenya juga lucu banget buat foto2 loh, di penuhi dengan warna pink dan nuansa Pop gitu! 

Eddy’s Ice Cream Caffee Cat Street Harajuku

Selain bentuknya yang emang super gemes, rasa ice creamnya juga enak loh! Must try lah sekalian jadi tempat istirahat duduk bentar kalau kalian lagi jalan2 keliling di Cat Street Harajuku.

DOMINIQUE ANSEL BAKERY

Kalau yang satu ini emang udah famous bets gaes dan beneran MUST TRY apalagi Frozen S’more nya! Waah ini sih heaven on earth banget rasanya!

Frozen S’more Dominique Ansel Bakery Tokyo

Jadi luarnya tuh Marshmallows yang di burn jadi melted2 rasa caramel gitu dan dalamnya tuh ice cream! WOOOW…. kaga bohong kelezatannya! 😍

Taste like heaven

Selain Frozen S’more yang luar biasa enak, kalian juga bisa nongki nyaman dengan berbagai pilihan cake yang yummy! Ada Flower Hot Chocolate juga, Hot Chocolate dengan topping marshmallows bentuk bunga, super gemes! 

Psst.. sedikit bocoran juga nih gaes, kalau lagi musim summer pilihan ice cream nya ada lebih banyak loh, ada Corn Ice Cream dan Watermelon Ice Cream!

Watermelon Ice Cream Dominique Ansel Bakery

Gimana? Liat bentuknya aja udah pengen cobain banget kan?!

So wajib jib jib cobain Domonique Ansel Bakery ya! 🙌🏼

Last but not least, FOOD HALL / FOOD COURT

Ini adalah tempat wajib kalau kalian mau nyari jajanan cemilan apapun di Tokyo!

Tokyo Food Court

Food hall / food court yang gue maksud di sini tuh bukan brand ya, jadi tempatnya itu biasanya di basement shoping mall yang nyambung sama stasiun.

Biasanya sih kita ke Shibuya 109 food court, letaknya di basement Tokyu Plaza (depannya Hachiko Statue). Di jamin bingung karena kalian pasti mau beli semua yang ada hahaa..

Pusat Jajanan Di Tokyo

Di masing2 brand makanan biasanya udah di taruh gitu yang no.1 sampe no.3 best sellernya jadi pas kalian beli gak perlu bingung2 tinggal langsung tunjuk aja deh!

Nah tapi tempat2 gini biasanya gak ada spot duduk / nongkinya, jadi kalian cuma bisa beli take away aja.

So here you go, cuus sampai sini dulu ya MUST TRY SWEET TOKYO 2020 ala BINKDOTZ 💖

Again, sebenarnya masih banyak gaes cafe lucu dan jajanan yang wajib coba tapi takut artikelnya kepanjangan jadi nanti ya kita bikinin part 2 nya aja! 

Kalau kalian ada nyobain tempat & jajanan yang kita saranin jangan lupa tag kita ya di Instagram @binkdotz @dotzbink! Yuk kita #makansamabinkdotz