Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Tag Archive for Makanan Murah Khas Surabaya

Dim Sum Mbledos

Dim Sum Mbledos merupakan salah satu tempat makanan yang juga sudah gue masukan dalam jadwal wajib coba pas gue di Surabaya ini. Sekali lagi hoki banget, ternyata om gue yang tinggal di Surabaya tau tempat Dimsum ini. Kalau kata om gue, setiap kali lewatin Dimsum Mbledos, selalu ramai dan orang rela ngantri panjang untuk makan disini dan om gue pun penasaran juga pengen nyoba karena biasanya malas ngantri.

Disini Binkdotz bersama FOOD BLOGGER cilik asal surabaya bernama RAFFI akan mengupas tuntas tentang Warung Dim Sum Mbledos yang terkenal dengan KELEZATANNYA…

 

Alamat

JL. IR. Soekarno 162 Surabaya
(EKS. JL. Merr / 500 meter Utara Galaxy Mall/Kampus C UNAIR)

Review Lokasi

Terletak dipinggir jalan, tapi bukan jalanan padat karena letaknya merupakan jalanan menuju perumahan, dimsum Mbledos tetap menarik perhatian banget. Perjalanan menuju dimsum Mbledos gak terlalu macet (gue datang malam sekitar jam 10 malam), kurang tau deh kalau siang hari macet apa gak. Yang pasti dia terletak dipinggir jalan yang mana itu merupakan daerah perumahan yang besar. Kalian yang juga gak tau jalan bisa deh tanya ke orang sekitar dan kalau kata om gue, banyak yang tau koq karena dimsum ini terkenal banget di Surabaya.

Dim-Sum-Mbledos-Surabaya

Dim Sum Mbledos Surabaya – HALAL

Review Indoor

Karena letaknya yang berada dipinggir jalan dan beratapkan tenda, sebenarnya tempat dimsum Mbledos kurang PW sih. Banyak nyamuk di malam hari dan juga kena angin + debu dari mobil – mobil yang lewat. Cuma yang unik adalah nuansa Cina yang benar – benar menonjol dari tempat ini. Tenda yang digunakan merupakan tenda kawinan dengan perpaduan warna merah – putih serta banyak lampion – lampion digantung di dalam tenda. Hal unik yang gue suka lainnya adalah karena adanya wallpaper lucu yang ditempel dipinggir – pinggir tenda. Semuanya benar – benar bernuansa Cina dengan adanya gambar Shaolin dan juga para dayang – dayang kerajaan Cina jaman dulu. Bangku dan meja disusun biasa saja, tidak ada interior menarik lainnya selain berbagai wallpaper lucu dan lampion warna merah menyala.

Warung-Dim-Sum-Mbledos

Warung Dim Sum Mbledos – Lucu bener…

Award-Dim-Sum-Mbledos

rekor penjualan 2700 porsi semalam

Dim-Sum-Halal-Di-Surabaya

Dim Sum Halal Di Surabaya – MBLEDOS

Review Pelayanan

Kalau soal pelayanan, Dimsum Mbledos nomor satu deh! Pelayan yang bekerja semuanya mas – mas gokil yang selalu bikin para customer ketawa ngakak. Selain gokil, para pelayan disini juga sangat menguasai dimsum yang mereka jual. Mereka tahu nama, bahan dan juga jenis dimsum yang best seller yang gak boleh dilewatkan oleh para customer. Para pelayan disini juga bekerja dengan sangat cepat, menghangatkan kembali dimsum yang sudah habis, mengantarkan pesanan, merapikan meja dan sebagainya. Para pelayan disini terbiasa karena Dimsum Mbledos selalu ramai, sehingga mereka wajib bekerja cepat untuk melayani semua customer yang datang. Para pelayan disini juga narsis – narsis abis, nih contohnya, setiap gue foto detail tempat malah bisa dapet foto pelayannya yang lagi gaya.

Pelayanan-Dim-Sum-Mbledos

bersahabat, cekatan, bersemangat

Pelayan-Dim-Sum-Mbledos-Narsis

ini dia kenarsisan yang mematikan

Review Makanan

Ada banyak banget jenis dimsum yang ada di dunia ini, dan dari segitu banyaknya, di Dimsum Mbledos ini menawarkan beberapa jenis dimsum mulai dari yang umum sampai yang tidak umum macam dimsum sushi. Tapi juga ada beberapa jenis dimsum yang tidak tersedia di dimsum Mbledos, dan kebanyakan karena bahan yang digunakan. Dimsum Mbledos juga mempromosikan bahwa dimsum mereka Halal, sehingga memang ada beberapa jenis dimsum yang tidak bisa mereka jual. Selain itu, lebih baik kalian datang jangan terlalu malam, karena ada banyak jenis dimsum juga yang akan habis jika kalian datangnya kemalaman.

Menu-Makanan-Dim-Sum-Mbledos

Menu Makanan Dim Sum Mbledos – SURABAYA

Nah gue datang jam 10an malam dan cuma dapat 7 jenis dimsum ini :

Siomay
Siomay-Dim-Sum-Mbledos

Siomay Dim Sum Mbledos

Seperti layaknya siomay yang selalu ada di tempat dimsum, siomay di dimsum Mbledos ini juga sangat lezat dengan potongan daging ayam dan udang yang dicincang tidak terlalu halus sehingga masih terasa disetiap gigitan. Deli.. Deli.. Delicious!

Kal : 80/pcs

Hakao
Hakao-Dim-Sum-Mbledos

Hakao Dim Sum Mbledos

Hakao tuh menu wajib yang harus kalian coba kalau ke sebuah tempat dimsum. Dan sayangnya, Hakao di Dimsum Mbledos ini kurang Deli.. Deli.. Delicious menurut gue. Ya my mom cook better! Udang di dalamnya kurang bumbu sehingga rada tawar ditambah dengan kulit Hakao yang terlalu tebal sehingga berasa tepung banget.

Kal : 80/pcs

Ceker Ayam
Ceker-Ayam-Dim-Sum-Mbledos

Ceker Ayam Dim Sum Mbledos

Ceker ayam di dimsum Mbledos ini rasanya gak terlalu Cina banget sih tapi bolehlah, cukup Deli.. Deli.. Delicious! Karena memang dimasak dengan bahan – bahan lokal dan halal sok pasti mempengaruhi rasa asli dari berbagai dimsum yang dijual disini. Ceker dimasak sampai empuk hingga tulangnya juga bisa kalian gigit. Deli.. Deli.. Delicious deh!

Kal : 190

Sushi
Sushi-Dim-Sum-Mbledos

Sushi Dim Sum Mbledos

Dimsum sushi sih rada gak wajar menurut gue, beberapa kali gue makan di tempat makan khusus yang menjual dimsum dan baru kali ini gue ngeliat ada yang jual dimsum sushi. Ha.. Ha.. Untuk rasa, dimsum sushi sih Deli.. Deli.. Delicious, kalian bayangkan sushi roll yang biasa kalian makan tapi ini dikukus lagi. Sushinya jadi lembut tapi gak mengurangi kenikmatan dari citarasa Sushinya sendiri. Unik dan Deli.. Deli.. Delicious ;9

Kal : 80/pcs

Tofu
Tofu-Dim-Sum-Mbledos

Tofu Dim Sum Mbledos

Tofu ini juga rada gak biasa sih, gue jarang ngeliat Tofu seperti ini disajikan di restaurant dimsum lainnya. Bentuknya sih lumayan unik, mirip UFO. Tofu (tahu sutra Jepang) dipotong bulat dan disajikan dengan campuran daging ayam dengan udang dibagian atasnya. Sebenarnya dari segi rasa cukup Deli.. Deli.. Delicious, tapi cara memakannya cukup sulit. Tofu yang sangat halus akan langsung hancur jika kita mengambilnya dengan sumpit. Harus sangat perlahan ketika mengangkat Tofu dengan sumpit, sedikit saja tekanan dan Tofu akan hancur! Tapi rela deh sabar ngangkat perlahan demi kelembutan Tofu dan lezatnya daging yang disajikan.

Kal : 70/pcs

Kulit Lumpia Udang
Kulit-Lumpia-Udang-Dim-Sum-Mbledos

Kulit Lumpia Udang Dim Sum Mbledos

Biasanya, kulit lumpia udang ini adalah menu favorit gue kalau makan dimsum. Kulit lumpia yang lembut dengan perpaduan udang yang lezat selalu menjadi kegemaran gue. Dan syukurnya, di Dimsum Mbledos ini gue mendapatkan kulit lumpia udang sesuai dengan yang gue harapkan. Rasanya Deli.. Deli.. Delicious!

Kal : 90/pcs

Pangsit Shanghai
Pangsit-Shanghai-Dim-Sum-Mbledos

Pangsit Shanghai Dim Sum Mbledos

Sebenarnya untuk yang satu ini gue gak pernah coba sih, tapi gue tertarik begitu tau bahan – bahan yang terdapat di dalamnya. Ada daging ayam cincang, udang dan jamur serta daun bawang, menggiurkan! ;9
Well, rasanya mirip – mirip sama siomay tapi ini lebih wangi karena ada daun bawangnya. And i love it! Rasanya Deli.. Deli.. Delicious dengan tekstur chrunchy karena ada jamur didalamnya.

Kal : 90/pcs

Dan untuk harga, gue gak terlalu tahu harga detail per porsinya karena pas datang gue langsung nunjuk – nunjuk aja menu yang gue mau tanpa ngeliat buku menunya. Tapi yang pasti adalah harga dimsum disini sangat amat murah kalau dibandingkan ditempat lain (Jakarta). Total semua pesanan gue yang terdiri dari 15 porsi dimsum + 1 nasi putih + 5 ice lemon tea cuma Rp. 165,000.- berarti satu porsi dimsum gak nyampe 10rb! 😀

Jujur, gue pernah makan dimsum yang jauh lebih Deli.. Deli.. Delicious daripada Dimsum Mbledos ini, tapi dimsum yang lebih enak itu menggunakan berbagai bahan dan bumbu yang Cina banget plus harga yang juga berbeda jauuuh, so gue gak membandingkannya, gue menilai rasa dimsum Mbledos ini sesuai dengan bahan yang digunakan dan hasil akhir yang tetap Deli.. Deli.. Delicious dengan segala kelebihannya sendiri.

Dan memang luar biasa banget sih, dalam sehari Dimsum Mbledos ini biasa menjual sekitar 2.700 an porsi dimsum loh. Nah buat kalian yang ada rencana mau ke Surabaya boleh banget nih malam – malam ngemil dimsum sambil ngakak bareng mas – mas pelayan disini ;D

Happy Eating guys!

Incoming search terms:

dimsum surabaya,dimsum mbledos surabaya,dimsum mbledos,dimsum di surabaya,dimsum,dim sum surabaya,dimsum enak di surabaya,harga dimsum mbledos surabaya,dimsum murah di surabaya,dim sum,