Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Dim Sum Mbledos

Dim Sum Mbledos merupakan salah satu tempat makanan yang juga sudah gue masukan dalam jadwal wajib coba pas gue di Surabaya ini. Sekali lagi hoki banget, ternyata om gue yang tinggal di Surabaya tau tempat Dimsum ini. Kalau kata om gue, setiap kali lewatin Dimsum Mbledos, selalu ramai dan orang rela ngantri panjang untuk makan disini dan om gue pun penasaran juga pengen nyoba karena biasanya malas ngantri.

Disini Binkdotz bersama FOOD BLOGGER cilik asal surabaya bernama RAFFI akan mengupas tuntas tentang Warung Dim Sum Mbledos yang terkenal dengan KELEZATANNYA…

 

Alamat

JL. IR. Soekarno 162 Surabaya
(EKS. JL. Merr / 500 meter Utara Galaxy Mall/Kampus C UNAIR)

Review Lokasi

Terletak dipinggir jalan, tapi bukan jalanan padat karena letaknya merupakan jalanan menuju perumahan, dimsum Mbledos tetap menarik perhatian banget. Perjalanan menuju dimsum Mbledos gak terlalu macet (gue datang malam sekitar jam 10 malam), kurang tau deh kalau siang hari macet apa gak. Yang pasti dia terletak dipinggir jalan yang mana itu merupakan daerah perumahan yang besar. Kalian yang juga gak tau jalan bisa deh tanya ke orang sekitar dan kalau kata om gue, banyak yang tau koq karena dimsum ini terkenal banget di Surabaya.

Dim-Sum-Mbledos-Surabaya

Dim Sum Mbledos Surabaya – HALAL

Review Indoor

Karena letaknya yang berada dipinggir jalan dan beratapkan tenda, sebenarnya tempat dimsum Mbledos kurang PW sih. Banyak nyamuk di malam hari dan juga kena angin + debu dari mobil – mobil yang lewat. Cuma yang unik adalah nuansa Cina yang benar – benar menonjol dari tempat ini. Tenda yang digunakan merupakan tenda kawinan dengan perpaduan warna merah – putih serta banyak lampion – lampion digantung di dalam tenda. Hal unik yang gue suka lainnya adalah karena adanya wallpaper lucu yang ditempel dipinggir – pinggir tenda. Semuanya benar – benar bernuansa Cina dengan adanya gambar Shaolin dan juga para dayang – dayang kerajaan Cina jaman dulu. Bangku dan meja disusun biasa saja, tidak ada interior menarik lainnya selain berbagai wallpaper lucu dan lampion warna merah menyala.

Warung-Dim-Sum-Mbledos

Warung Dim Sum Mbledos – Lucu bener…

Award-Dim-Sum-Mbledos

rekor penjualan 2700 porsi semalam

Dim-Sum-Halal-Di-Surabaya

Dim Sum Halal Di Surabaya – MBLEDOS

Review Pelayanan

Kalau soal pelayanan, Dimsum Mbledos nomor satu deh! Pelayan yang bekerja semuanya mas – mas gokil yang selalu bikin para customer ketawa ngakak. Selain gokil, para pelayan disini juga sangat menguasai dimsum yang mereka jual. Mereka tahu nama, bahan dan juga jenis dimsum yang best seller yang gak boleh dilewatkan oleh para customer. Para pelayan disini juga bekerja dengan sangat cepat, menghangatkan kembali dimsum yang sudah habis, mengantarkan pesanan, merapikan meja dan sebagainya. Para pelayan disini terbiasa karena Dimsum Mbledos selalu ramai, sehingga mereka wajib bekerja cepat untuk melayani semua customer yang datang. Para pelayan disini juga narsis – narsis abis, nih contohnya, setiap gue foto detail tempat malah bisa dapet foto pelayannya yang lagi gaya.

Pelayanan-Dim-Sum-Mbledos

bersahabat, cekatan, bersemangat

Pelayan-Dim-Sum-Mbledos-Narsis

ini dia kenarsisan yang mematikan

Review Makanan

Ada banyak banget jenis dimsum yang ada di dunia ini, dan dari segitu banyaknya, di Dimsum Mbledos ini menawarkan beberapa jenis dimsum mulai dari yang umum sampai yang tidak umum macam dimsum sushi. Tapi juga ada beberapa jenis dimsum yang tidak tersedia di dimsum Mbledos, dan kebanyakan karena bahan yang digunakan. Dimsum Mbledos juga mempromosikan bahwa dimsum mereka Halal, sehingga memang ada beberapa jenis dimsum yang tidak bisa mereka jual. Selain itu, lebih baik kalian datang jangan terlalu malam, karena ada banyak jenis dimsum juga yang akan habis jika kalian datangnya kemalaman.

Menu-Makanan-Dim-Sum-Mbledos

Menu Makanan Dim Sum Mbledos – SURABAYA

Nah gue datang jam 10an malam dan cuma dapat 7 jenis dimsum ini :

Siomay
Siomay-Dim-Sum-Mbledos

Siomay Dim Sum Mbledos

Seperti layaknya siomay yang selalu ada di tempat dimsum, siomay di dimsum Mbledos ini juga sangat lezat dengan potongan daging ayam dan udang yang dicincang tidak terlalu halus sehingga masih terasa disetiap gigitan. Deli.. Deli.. Delicious!

Kal : 80/pcs

Hakao
Hakao-Dim-Sum-Mbledos

Hakao Dim Sum Mbledos

Hakao tuh menu wajib yang harus kalian coba kalau ke sebuah tempat dimsum. Dan sayangnya, Hakao di Dimsum Mbledos ini kurang Deli.. Deli.. Delicious menurut gue. Ya my mom cook better! Udang di dalamnya kurang bumbu sehingga rada tawar ditambah dengan kulit Hakao yang terlalu tebal sehingga berasa tepung banget.

Kal : 80/pcs

Ceker Ayam
Ceker-Ayam-Dim-Sum-Mbledos

Ceker Ayam Dim Sum Mbledos

Ceker ayam di dimsum Mbledos ini rasanya gak terlalu Cina banget sih tapi bolehlah, cukup Deli.. Deli.. Delicious! Karena memang dimasak dengan bahan – bahan lokal dan halal sok pasti mempengaruhi rasa asli dari berbagai dimsum yang dijual disini. Ceker dimasak sampai empuk hingga tulangnya juga bisa kalian gigit. Deli.. Deli.. Delicious deh!

Kal : 190

Sushi
Sushi-Dim-Sum-Mbledos

Sushi Dim Sum Mbledos

Dimsum sushi sih rada gak wajar menurut gue, beberapa kali gue makan di tempat makan khusus yang menjual dimsum dan baru kali ini gue ngeliat ada yang jual dimsum sushi. Ha.. Ha.. Untuk rasa, dimsum sushi sih Deli.. Deli.. Delicious, kalian bayangkan sushi roll yang biasa kalian makan tapi ini dikukus lagi. Sushinya jadi lembut tapi gak mengurangi kenikmatan dari citarasa Sushinya sendiri. Unik dan Deli.. Deli.. Delicious ;9

Kal : 80/pcs

Tofu
Tofu-Dim-Sum-Mbledos

Tofu Dim Sum Mbledos

Tofu ini juga rada gak biasa sih, gue jarang ngeliat Tofu seperti ini disajikan di restaurant dimsum lainnya. Bentuknya sih lumayan unik, mirip UFO. Tofu (tahu sutra Jepang) dipotong bulat dan disajikan dengan campuran daging ayam dengan udang dibagian atasnya. Sebenarnya dari segi rasa cukup Deli.. Deli.. Delicious, tapi cara memakannya cukup sulit. Tofu yang sangat halus akan langsung hancur jika kita mengambilnya dengan sumpit. Harus sangat perlahan ketika mengangkat Tofu dengan sumpit, sedikit saja tekanan dan Tofu akan hancur! Tapi rela deh sabar ngangkat perlahan demi kelembutan Tofu dan lezatnya daging yang disajikan.

Kal : 70/pcs

Kulit Lumpia Udang
Kulit-Lumpia-Udang-Dim-Sum-Mbledos

Kulit Lumpia Udang Dim Sum Mbledos

Biasanya, kulit lumpia udang ini adalah menu favorit gue kalau makan dimsum. Kulit lumpia yang lembut dengan perpaduan udang yang lezat selalu menjadi kegemaran gue. Dan syukurnya, di Dimsum Mbledos ini gue mendapatkan kulit lumpia udang sesuai dengan yang gue harapkan. Rasanya Deli.. Deli.. Delicious!

Kal : 90/pcs

Pangsit Shanghai
Pangsit-Shanghai-Dim-Sum-Mbledos

Pangsit Shanghai Dim Sum Mbledos

Sebenarnya untuk yang satu ini gue gak pernah coba sih, tapi gue tertarik begitu tau bahan – bahan yang terdapat di dalamnya. Ada daging ayam cincang, udang dan jamur serta daun bawang, menggiurkan! ;9
Well, rasanya mirip – mirip sama siomay tapi ini lebih wangi karena ada daun bawangnya. And i love it! Rasanya Deli.. Deli.. Delicious dengan tekstur chrunchy karena ada jamur didalamnya.

Kal : 90/pcs

Dan untuk harga, gue gak terlalu tahu harga detail per porsinya karena pas datang gue langsung nunjuk – nunjuk aja menu yang gue mau tanpa ngeliat buku menunya. Tapi yang pasti adalah harga dimsum disini sangat amat murah kalau dibandingkan ditempat lain (Jakarta). Total semua pesanan gue yang terdiri dari 15 porsi dimsum + 1 nasi putih + 5 ice lemon tea cuma Rp. 165,000.- berarti satu porsi dimsum gak nyampe 10rb! ๐Ÿ˜€

Jujur, gue pernah makan dimsum yang jauh lebih Deli.. Deli.. Delicious daripada Dimsum Mbledos ini, tapi dimsum yang lebih enak itu menggunakan berbagai bahan dan bumbu yang Cina banget plus harga yang juga berbeda jauuuh, so gue gak membandingkannya, gue menilai rasa dimsum Mbledos ini sesuai dengan bahan yang digunakan dan hasil akhir yang tetap Deli.. Deli.. Delicious dengan segala kelebihannya sendiri.

Dan memang luar biasa banget sih, dalam sehari Dimsum Mbledos ini biasa menjual sekitar 2.700 an porsi dimsum loh. Nah buat kalian yang ada rencana mau ke Surabaya boleh banget nih malam – malam ngemil dimsum sambil ngakak bareng mas – mas pelayan disini ;D

Happy Eating guys!

Incoming search terms:

dimsum surabaya,dimsum mbledos surabaya,dimsum mbledos,dimsum di surabaya,dim sum surabaya,dimsum,dimsum enak di surabaya,dimsum murah di surabaya,harga dimsum mbledos surabaya,dim sum,

29 comments

  1. yoyok says:

    saya orang surabaya (jalan kalijudan) mau nanya info darimana kalau mBledos itu warungnya terkenal dan rame kecuali yg ada disurabaya itupun gak rame amat dibanding dengan warung dimsum lain yg ada di jalan raya MERR juga? Soalnya setahu saya hampir semua warung mBledos itu sepi karena rasanya gak enak setelah ditinggal KOKInya sejak september 2013.
    Yg ada justru yg terlanjur beli franchise mBledos pasti kecewa krn rasanya berubah dan gak enak pol….
    TERBUKTI sekarang sudah banyak yg tutup cabang2nya… misal yg di Gresik TUTUP, Jember SEPI, Malang SEPI, Banyuwangi SEPI, Balikpapan GAKLAKU, Jogja SEPI
    coba deh kasih tahu saya klo mmg masih ada yg eksis lebih dari 2bulan????
    Jangan coba untuk mengelabuhi bahwa mBledos adalah warung yg sukses di surabaya… BOHOOOOONG dan PITONAH:)
    Awas PEMBOHONGAN PUBLIK!!!!!!!

    • Binkdotz says:

      Hi, Yoyok
      wah ada pengalaman buruk sama mbledos toh?
      hahahaha ^^

      pernah beli franchise nya? sorry to hear that…

      Yah, mungkin selera taste kita rendah…. tapi waktu kita kesana we enjoy DIMSUM MBLEDOS…

      Thanks for share Yoyok
      semoga bisnisnya di berkati…AMIN!!!

      โ™ฅ have a nice day

      • Riez says:

        aku juga beberapa kali ke warung Mbledos yang di Mulyorejo (kalo ga salah ya, yg deretannya GM) selalu rame kok.. ntr malem baru mau coba yang di Merr, kata temen2ku sih rame jugaa dan tempatnya lebih enak..

        • Binkdotz says:

          Yup Riez…

          kalau dari Binkdotz mengakui bahwa dim sum nya mempunyai rasa yang baik…^^

          wajar saja kalau ramai…hehehe

  2. hermawan says:

    @Riez & binkdotz lidah bisa menipu tapi rasa gak bisa bohong wkwk jadi ke inget iklan mie instan di TV ๐Ÿ˜€
    Over all setelah mencoba dimana-mana sebagai pembeli saya setuju kalau Dimsum Mbledos tetap menjaga kualitas rasa Dimsumnya sesuai dengan motonya “makanan restoran di jual emperan”
    two tumbs untuk Dimsum Mbledos ๐Ÿ™‚

  3. anita says:

    hmmm…pastinya di dim sum mbledos itu bener2 bikin mbledos di lidah …tempatnya nggak pernah sepi guyss yg d merr macamnya dimsum juga banyak…1 yg gak cucok untuk ramennya rasanya kuarng nendang overall smua ok ..ok di lidah dan ok di saku ok pelayanannya ok juga pas deket ama rumah..hehehhehe jd yg blum nyoba wajib nyoba decchh di sini

  4. dana says:

    Di jalan merr tersebut sekarang sdh ada 6 resto dim sum dengan konsep yang mirip2 gitu dech.Setiap kali ada yang baru buka selalu sy coba,tapi lidah ini selalu ngajakin ngedimsum yang ada di dekat lampu merah kalijudan namanya tomyamcha waroeng fusion,dia tuch pionernya dim sum kakilima.Rasanya authentic banyak pilihan rasa dan variasi menunya ketika yang lain hanya menggunakan bahan ayam dan udang saja tempat ini sdh ada salmon,kepiting,daging steak,juga ada tom yam dan pasta.Sudah dari th 2011 jauh sblm mledos ada mulai ane masih pacaran sampe skrg sdh beranak 2.waktu istri hamil jadi regular ke sana kata orang salmon baik untuk kecerdasan anak.dari pada beli supermarket mahal n kagak bisa masaknya.soal harga Rp 7000 per porsinya (last visit 15 nov 2014). Patut dicoba

    • Binkdotz says:

      Thanks for Share Dana
      pasti nanti pas kesana akan kita coba

    • adypra says:

      Setuju banget sama dana.. warung fusion itu dimsum nya enak2 bgt dan yg harga sangat terjangkau cuma 7000 per porsi. Jujur aku uda lama tau MBLEDOS tp belum pernah kesana. Baru nyoba di fusion sekali, Januari 2015. Tapi kok barusan kmrn ke fusion udah ga ada ya warung nya T.T ada yg tahu skrg fusion pindah atau gmm?

  5. chacha says:

    Enak kokkk enak banget malahan…

  6. akusaya says:

    dimsum mbledos bukanya jam berapa?

  7. sutrisno says:

    Saya ingin tahu lebih lanjut mengenai franchise dimsum

  8. Andi anisha says:

    Mbledos sampai sekarang selalu ramai kok, saya sudah beberapa kali kesana, karena kualitas makanannya juga enak, pelayanannya juga memuaskan ๐Ÿ™‚

  9. Rini says:

    kalo yg keicak itu yg bgmna, apa isinya?, gmbar nya koq gak ada

  10. zulham says:

    Apa sekarang masih ada ya?rencana mau ke sby niihh…btw dim sum itu bukan nya makanan itali ya?koq jd cina?mohon pencetahan…..

  11. azieh says:

    Sy dan temen2 barusan buka dimsum mbledos di kampus unej jember

  12. kudho says:

    Si yoyok itu kokinya kali..mkanya sewot wkwkwkkwkwk…kasian bgt hiks hiks

  13. normansyah says:

    memang benar dimsum bledos memang top banget rasanya gk da yang ngalain apalagi skarang sudah ada di dekat rumah di daerah tropodo jd gak usah jauh2 beli dimsum bledos

  14. Rhea says:

    mas yoyok saingannya mbledos kali yakk..
    bisa survei ke kuliner surabaya deh, dimsum mbledos emang nomer satu.. klo ada yg bilang ga enak sama rasanya brarti selera anda rendah.. hahahha.
    saya penikmat dimsum loh, sudah di surabaya lama dan saya akui dimsum mbledos emang nomer satu. ga akan nyesel buat balik lg.. pelayanan ramah… tetap berjaya buat dimsum mbledos…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *