Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Archive for Kesaksian

Hadiah Tahun Baru Dari Bapa

Mengawali tahun baru ini, gue mau berbagi kebaikan Tuhan dihidup gue.

Selalu!!! Selaluuu!!! Tuhan gak pernah gagal memberikan surprise ke anak-NYA ini 😉

Buat orang – orang dekat Dotz, kalian semua pasti tau kerinduan terbesar dihidup gue saat ini adalah membawa orang tua ke Tuhan Yesus.

Sebenarnya, gue doa minta supaya sebelum ultah gue di tahun 2015 kemarin, gue bisa bawa nyokap ke gereja atau setidaknya bisa bikin dia memuliakan nama Tuhan. Tapi nyatanya, di tgl 26 September 2015 kemarin belum berhasil juga, nyokap tetep belum mau ke gereja. 🙁

Hati sedih tapi di saat itu, Tuhan bilang kalau jangan khawatir karena Dia akan membawa mameh (nyokap) untuk memuliakan Nama-NYA sebelum tahun 2015 berakhir.

Dia akan menyatakan Kuasa-NYA sebelum tahun 2015 berakhir.

Hadiah-Tahun-Baru-Dari-Bapa

Kemarin malem, tepat 2 jam sebelum tahun baruan, komsel gue yaitu Angelic Moment melakukan deep worship setelah kita kelar baberque-an, dan dengan bantuan anak – anak ANGMO (Angelic Moment) bujukin mameh, akhirnya mameh mau ikutan deep worship. WOOOOW!!!!!!

Pertama gue pikir nyokap bakalan kuek kuek tapi Roh Kudus memang bisa menyentuh hati siapapun! Pas lagi deep worship, nyokap nangis kejer juga :”))

OOOMY GOOOD!!! SUPEEER AMAZEEEE sama pekerjaan Roh Kudus >.< I’m soooo happy ngeliat mameh ikutan nyanyi dan nangis memuliakan Nama Tuhan Yesus :”) Janji-NYA selalu YA dan AMIN! Pasti tergenapi sesuai dengan His Perfect Timing!!! >.<

Semoga kesaksian di awal tahun ini bisa menjadi semangat baru buat semuanya, Tuhan tidak akan pernah mengecewakan kita, anak – anak-NYA yang dengan setia menanti – nantikan Dia 🙂

Semoga bisa membakar kembali api orang – orang yang menantikan janji-NYA tergenapi di dalam hidup kalian :))

KEEP THE FIRE BURNING!!!

Engkau Bapa yang teramat sangaaaat baik! Terima kasih Bapa untuk hadiah terindah di awal tahun 2016 ini :))

Guide me Lord Jesus, Holy Spirit melangkah di tahun 2016 ini bersama-MU :))
Memuliakan Nama-MU! AMIN!

Mazmur 44 : 6 (44-7)
Sebab bukan kepada panahku aku percaya, dan pedangkupun tidak memberi aku kemenangan,

(44-8) tetapi Engkaulah yang memberi kami kemenangan terhadap para lawan kami, dan orang-orang yang membenci kami Kauberi malu.

I’m ready for THE YEAR OF VICTORY!!!

All Glory In Jesus Name

Wuah sudah lama sekali gak nulis artikel baru :”)
Dan kali ini gue mulai bikin artikel lagi karena panggilan dari Bapa di Surga.

Selama kita gak update artikel baru, banyak sekali hal yang terjadi dan semuanya adalah hal luar biasa baik dari Bapa 🙂 Penuh dengan berkat dari-NYA.

Kita semakin sibuk karena pengiriman yang semakin banyak, tambah banyak partner salon juga, terus kita juga sibuk pelayanan, PUJI TUHAN untuk segala-galanya.

Sedikit – dikit gue akan update keadaan terbaru kita melalui artikel ini ya.

All-Glory-In-Jesus-Name

Hmm.. Hal luar biasa dari Tuhan adalah tgl 26 Oktober lalu, tepat 1 tahun gue sama Bink baptis, dan betapa 1 tahun ini adalah 1 tahun terbaik dalam hidup kita.

John 14:8
if God is all you have, you have all you need
Ayat ini bener banget, karena itu yang gue rasakan setahun ini setelah gue memiliki Tuhan. I have everything i need in Christ alone 🙂

Kalau dipikir – pikir, gue tuh orang yang sangat amat beruntung, diperbolehkan untuk mengenal Tuhan, Tuan yang baik yang memperbolehkan gue untuk memanggil Dia, Bapa :”)

Komsel-Angelic-Moments

Terus, komsel gue, Angelic Moment yang tadinya cuma berempat (Bink, Dotz, Pele, Devka) sekarang udah bertumbuh jadi berdelapan loh! Ada Angga, Anggi, Teri, Vivi, keluarga komsel kita 🙂

Terus Tuhan Yesus juga melayakkan kita buat kesaksian di gereja kita yang di Solo, GBIKA Solo, dipanggung yang luar biasa besar dengan LED gede banget >..<

Kesaksian-Binkdotz-Di-GBIKA-Solo

Yeremia 29:11-12
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu

Dari HaHa Moment Ke Semua Baik

Hmm tiba – tiba kangen bikin artikel >.<
Dan judul artikel ini terinspirasi dari lagu “Semua Baik”

Semua Baik – Franky Sihombing

Semua Baik…Semua Baik…
Apa Yang Telah Kau Perbuat Di Dalam Hidupku…


Jadi ceritanya tadi malam kita pergi makan sama teman – teman dance di gereja kita, dan pas makan, mulai deh ngobrol – ngobrol becanda – becanda hingga akhirnya kita ngomongin soal hal sedih yang jadi memory kita akan seseorang.

Dan pas gue inget – inget ataupun cerita – cerita, banyak banget hal yang sebenarnya adalah memory sedih buat gue tapi sekarang pas diceritain gak sedih lagi malah udah berubah jadi “Ha Ha Moment”, yang bisa jadi bahan ketawa rame – rame.

Hingga akhirnya gue cerita
dulu pernah jualan es sirsak demi mameh.

Hmm.. Gue pikir rasanya akan sama seperti cerita lainnya eh ternyata pas cerita ini gue tetep ada rasa mau nangis meskipun gak sedih lebay hahaa…

Jual-Tahu-Bulat-Bersama

kurang lebih keadaannya seperti ini

Ceritanya dulu di jaman kita jualan tahu bulet, ada masa dimana mameh (nyokap gue) kesulitan keuangan untuk bayar uang kuliah gue, dan di moment itu gue memutuskan untuk jualan es sirsak yang mana hasilnya mau dikasih ke mameh.

Gue ke pasar beli sirsak dan sampe subuh kupasin tuh sirsak, buangin bijinya gitu dengan harapan besok mulai dagang pasti rame.

Pagi- pagi gue udah bangun bikin gula dan siapin ini itu segentong es gede.

Lanjut dengan bawa – bawa tong berat itu sampe akhirnya sampe ke toko kita, gue inget banget, gue tulis “JUAL ES SIRSAK 2500” dan di bagian bawahnya gue tambahin kalimat “for mameh” kecil – kecil :”) hahaha..

Inget sampe sini aja ntah kenapa masih ada rasa sedih itu!

Dan moment yang makin sedihnya adalah ketika si mameh sore – sore gitu datang ke toko kita nanya gimana jualan es nya dan gue bohong bilang ke dia, rame koq sambil senyum gitu!

Padahal baru ada 2 orang yang beli seharian itu, dan kalau kalian tau, es sirsak itu bakalan berubah warna kalau di diemin kelamaan, dan sore itu abis mameh pergi, gue buka tong es nya yang mana semua es sirsak setong gede itu udah berubah warna jadi kuning-orange gitu :”) sedih banget rasanya :((
Baru dapat 5000 di hari itu dan sisa es nya akhirnya gue bagi – bagi ke yang mau terus sisanya dibuang :((

Sedih kan?! Hahaha….

Tapi melihat sekarang semuanya sudah berubah, jauuuuuh lebih baik. Rencana Tuhan memang gak pernah bisa kita tebak, gak ada yang mustahil buat Dia. Betapa gue baru menyadari sekarang bahwa Dia itu baik banget, gue yang dulu belum mengenal dia aja udah begitu mendapat berkat :)))

Sekarang keadaan keluarga gue sudah luar biasa baik, nyokap udah gak pernah pusing masalah keuangan, doi bisa pegi jalan – jalan ke luar negeri, bokap juga bisa menggeluti hobi barunya koleksi batu akik -______-“hahaha

Berbagai memory sedih dulu itu perlahan tergantikan dengan memory baru yang bahagia, memory wajah nyokap yang sedih dan pusing tiap mikirin uang kuliah gue sudah tergantikan dengan wajahnya yang bahagia pas beli jam tangan baru yang dia mau dari dulu, ketawanya kalau lagi cerita abis jalan – jalan ke luar negeri, ataupun memory sedih tentang bokap juga udah berubah dengan memory bahagia ketika doi senyum lebar sambil pamer koleksinya :)))

Yes, God is supeeeer dupeeeer Good!!!

Dan gue percaya,
“Satu orang diselamatkan, seluruh keluarganya terselamatkan!!!”

AMIN!!!
Thank You Jesus :*

KESAKSIAN – Jawaban Sebuah Pergumulan

Penyesalan Ku Mencurangi Janji Iman

Sesuai judulnya, semoga kesaksianku ini bisa menjadi sebuah jawaban untuk orang – orang yang sedang bergumul tentang janji iman. Dan sebenarnya aku sendiri berat untuk membagikan kesaksian ini karena kesaksian ini bukanlah sebuah kesaksian penuh sukacita melainkan kesaksian tentang sebuah kegagalan yang memalukan dan mengecewakan diriku.

Janji-Iman-Untuk-Tuhan

janji iman antara aku dengan Tuhan

Jadi ceritanya, kita jemaat GBI Keluarga Allah sedang diminta untuk melakukan janji iman karena gereja kita mau berkembang lebih lagi dengan membeli sebuah tempat baru di Jakarta. Dan karena itu, kita para umat Tuhan diminta untuk berdoa dan bertanya kepada Tuhan, berapakah janji iman yang harus kita berikan.

Aku dan Bink, sebagai pasangan kita berdoa bersama dan hal luar biasanya adalah karena janji iman yang diminta sama.

Tuhan Meminta Seluruh Emas Kita

YUP!!! Seluruh emas yang kita miliki, itulah janji iman yang diminta oleh Tuhan. YUP!!! Tuhan memang paling tahu apa yang berharga menurut kita anak – anakNya.

Emas ini berharga sekali buatku, karena kita sudah mengumpulkan emas ini cukup lama, sedari usaha pertama sebagai tukang gorengan dipinggir jalan hingga saat ini hidup kita jauh lebih dipenuhi berkat Tuhan :))

Nah karena dasarnya aku adalah anak nakal, meskipun sudah diberikan jawaban oleh Tuhan, aku kembali menanyakan dan mencoba nego sama Tuhan, bener gak sih kalau emas ini yang diminta?

Nah, kalau benar, tolong Tuhan pakai Pendeta yang kotbah di hari ini untuk menyebutkan kata “emas” dalam cerita apapun itu. Dan dihari Minggu tersebut, yang khotbah adalah Ev. Deddy Budiman.

Ditengah khotbah, Ev Deddy bercerita tentang seorang ibu di Bandung yang memberikan 18 perhiasan emas yang dia miliki sebagai janji imannya.

WOOOOOW!!! Allah kita Allah yang hidup, AMIN?!! AMIN!!!

Dia benar – benar menjawab doaku! Semakin diyakinkan lagi. Tapi lagi – lagi aku si bandel ini meminta tanda lagi dari Tuhan. Di minggu berikutnya, aku bilang “Tuhan, jika memang emas yang diminta, tolong pendeta hari ini juga ada ngomong kata “emas”.

Pendeta yang berkhotbah adalah Pak Jonathan, setelah khotbah selesai, tidak ada kata emas yang disebutkan, dan di dalam hati aku mulai berbicara, “Tuh kan! Bukan emas kan!! Hahaa…”

Eh tiba – tiba tepat sebelum doa berkat penutup, Pak Jo menambahkan sebuah cerita, cerita tentang Raja Salomo yang karena menuruti semua kehendak Allah dan mendirikan Bait Suci untukNya, hidupnya dipenuhi kemuliaan dan kekayaan hingga emas bagai batu dinegeri yang dipimpinnya. (Tawarikh)

NAH LOH!!!!!! ALLAH kita Allah yang Hidup, AMIN?!!! AMIN!!!!

Again, Ia menjawab doaku!! >.<

Akhirnya dengan penuh kemantapan aku sudah mau menjanji imankan seluruh emas tersebut.

Janji-Iman-Ku-Emas-Ku

janji iman ku adalah seluruh emas ku

UJIAN PUN DATANG – DIUJILAH AKU

Tiba – tiba datanglah sebuah kesempatan untuk aku menjadi distributor salah satu produk dari USA & memintaku untuk membayar agar proses kontrak bisa cepat terlaksana.

Dana yang dibutuhkan sangat besar dan aku belum memiliki dana tersebut.

Hati manusiaku pun mulai berbicara, aku butuh uang tersebut besok sedangkan bagaimana mungkin Tuhan bisa memberikan dana sebesar itu dalam semalam ini kecuali aku memakai emasku itu??!!

Bagaimana mungkin dalam semalam Tuhan?!!
Roh penurut tapi daging lemah, ya daging lemah!

Malamnya, setelah berdoa dan menangis meminta jalan pada Tuhan, aku memutuskan untuk memakai emasku ini untuk membayarkan dagangan lebih dulu, dan aku bilang Tuhan jikalau Kau memperbolehkan, biarlah semuanya lancar hingga barang datang dari USA.

Besoknya saat ke bank untuk urus transfer dll semuanya kelar dan tampak sangat lancar. Tepat setelah itu, aku bertemu sama keluargaku dan setelah ngobrol – ngobrol, aku cerita kalau abis gadai emas dll.

Tiba – tiba keluargaku ini bilang, kenapa gak pinjem aja sama dia??! Tepat banget dia sedang punya tabungan gak kepake sebesar dana yang kubutuhkan itu!!!!!

OH MY GOD!!!!
Di moment ini rasanya Tuhan berbicara padaku,
“INI CARANYA!!!!”

Allah kita adalah Allah yang hidup, Ia menunjukan kuasaNya tepat dihari yang sama itu.

Rasanya bagai disentil!! Huhuhuu…. :((

Keluargaku ini bukanlah orang yang biasa memiliki uang sebanyak itu, dan bukan juga orang yang mudah meminjamkan uang, tapi Tuhan sanggup pakai siapapun, bahkan orang yang paling gak kita sangka :”))

Di malam itu, aku cuma bisa nangis kejer sambil memohon maaf! Aku meragukan kebesaraan Tuhan, apalah aku ini, kenapa aku bisa kalah dan gak percaya padaNya?!!!!! Dia sanggup melakukan segalanya, tapi aku malah ragu dan memiliki iman yang cetek :”((

Faith-In-God

TODAY!!! I WILL HAVE FAITH IN GOD

Cerita berlanjut keesokan harinya, siang hari ada email dari distributor yang di Singapore, ternyata dana tersebut gak bisa diambil karena ada kesalahan penulisan nama dari bank nya hingga pengiriman barangpun tertunda.

Terus berlanjut ketika barangku datang, eh kurang 3 dus besar (hal ini belum pernah terjadi sebelumnya), dan barang yang kupikir akan laku keras itu malah penjualannya biasa aja karena belum lengkap :((

Aku yang berpikir dengan barang ini bisa ngambil gadaian emasku dengan cepat dan langsung aku janji imankan malah sampai sekarang belum bisa mengambil emas itu :((

Semakin sedih setiap mendengar cerita kesaksian orang – orang yang mendapatkan global blessing setelah berhasil janji iman dan menuruti kehendak Tuhan :”(

Padahal Tuhan mempunyai rencana yang besar dan dahsyat untukku tapi aku malah melewatkannya & memenangkan rencana manusiaku :((

Sering kali, mudah buatku untuk mencela orang2 yang diberi petunjuk Tuhan tapi tetap melanggar

aku sering ngomong begini “coba aku yang dikasih tau Tuhan, pasti aku langsung nurut deh!!! Kenapa mereka bodoh ya? kog bisa bisa nya gak nurut.”

Dan akhirnya aku merasakan sendiri pergumulan itu, dimana Tuhan sudah menunjukan jalanNya kepadaku bahkan tidak hanya sekali, tapi ternyata berat ya rasanya untuk langsung nurut.

Roh penurut tapi daging lemah 🙁

Kekalahan di battle field ini benar – benar menjadi pembelajaran dan pukulan yang sangat amat berarti buatku, akupun mendapat pelajaran berharga tentang bagaimana sikap kita akan kesalahan yang kita perbuat.

Seperti Petrus atau mau seperti Yudas?! Mereka sama – sama mengkhianati Tuhan, tapi Petrus kembali dan memohon ampunan Tuhan.

Ya itulah yang kulakukan, sebagai anakNya, aku kembali kepadaNya dan memohon ampunan dan dengan segala kesedihan, aku mau membagikan kesaksian ini agar tidak ada lagi orang yang meragu akan kehendakNya di dalam kehidupan kita.

Jujur, tadinya aku belum mau menuliskan kesaksian ini, maunya tunggu sampai Part 2 nya juga, sampai benar – benar selesai ada endingnya, tapi ntah kenapa rasanya aku diminta untuk membagikan kesaksian ini.

Rasanya ada orang sedang bergumul dan semoga kesaksianku ini bisa menjadi jawaban untuk pergumulan tersebut.

Oleh darah Anak Domba dan kesaksian kita, kuasa iblis dipatahkan!!

ALLAH KITA ADALAH ALLAH YANG HIDUP

Berjalan dengan Tuhan merupakan jalan terbaik! Yakin dan Percayalah, Dia sudah menyiapkan segala sesuatu yang terbaik untuk kita meskipun terlihat tidak enak pada awalnya dan malah sebaliknya, yang terlihat enak oleh manusia malah sebuah jebakan Iblis, karena itu janganlah kalah!!!

NOTE : sampai saat ini, aku belum berhasil memberikan janji imanku ini, but we know Our God never leave me alone and He is SUPEEEEER KIND,

Ia adalah Bapa pemaaf, cerita kesaksian ini pasti akan ada kelanjutannya, dan bersama Tuhan, cerita inipun akan memiliki Happy Ending :)))

AMIN!!!! Bantu doa buatku juga yaaa
[PART 1] to be continue to [PART 2]

Matius 6:33
“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu”