Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Tips Hidup Sehat Tanpa Biaya Mahal

Hidup sehat merupakan suatu hal yang paling berharga di dunia ini, karena terkadang kesehatan tidak bisa dibeli dengan uang. Kesehatan juga merupakan perwujudan bentuk nyata dari hukum alam semesta yaitu sebab dan akibat. Jaga makanan dan jaga hati merupakan kunci dari kesehatan.

Tips-Hidup-Sehat-Tanpa-Biaya

Sick is Suck

Berikut ini adalah tips hidup sehat yang bisa kalian lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal :

1. Minum Air Putih. Pilih gelas yang kecil saja kira – kira 200ml, setiap sebelum dan sesudah melakukan aktifitas isi gelas tersebut dengan air lalu minum.

contoh : sesudah bangun tidur langsung minum, sebelum mandi minum sesudah mandi minum lagi. Intinya sisipkan minum air putih setiap melakukan aktifitas

2. Jaga Waktu Tidur ( 9 malam – 5 Pagi). Sebenarnya untuk waktu tidur itu agak relatif, tapi yang perlu ditekankan adalah kedisiplinan waktu tidur. Karena tubuh kita ini diciptakan untuk beradaptasi, jadi kalau tidak disiplin tubuh kita ini akan menjadi error.

contoh : setiap senin – jumat karena pekerjaan waktu tidur jam 9 malam – 5 pagi, tapi karena masuk hari libur menjadi berubah tidur jam 9 malam bangun jam 12 siang. Itu akan mengakibatkan tubuh merubah struktur untuk beradaptasi.

3. Makan Sebelum Laper & Berhenti Sebelum Kenyang. Kalian harus terbiasa sama tips yang satu ini, karena ini merupakan kunci pencegahan sebuah penyakit.

4. Olahraga Jalan. Lakukan hal tersebut setiap hari minimal 30 menit, supaya tidak terasa menjenuhkan lakukan hal tersebut dengan tujuan.

contoh : Berjalan 30 menit di mall sambil mencari baju untuk lebaran, berjalan 30 menit untuk membeli makanan.

5. Dengarkan Lagu Yang Menenangkan. Karena tanpa disadari lagu itu bisa menyembuhkan dan menyehatkan tergantung lagu apa yang kalian dengarkan. Ini sudah pernah di tes waktu SMA dulu, dengan melakukan percobaan ke 2 bunga mawar.

6. Silaturrahim. percaya atau tidak, lebih baik percaya aja deh yaa….hehehe silaturrahim bisa menyehatkan dan menyembuhkan. Diteliti oleh beberapa peneliti di eropa ternyata manusia itu mengeluarkan energi yang bisa menyebuhkan, meskipun bisa sebaliknya juga, makanya pilih – pilih harus silaturrahim kemana.

contoh : sebuah rumah yang tidak ditinggal oleh manusia akan lebih cepat rusak. iya atau iya?

7. Bersedekah. Tahukah kalian ternyata saat diteliti orang yang sering bersedekah terlihat lebih awet muda dan sehat. Itu karena saat melakukan hal tersebut manusia mengeluarkan zat yang dinamakan triptofan (semacam zat penenang). Makanya bagi kalian yang mau mencari ketenangan dari pada arahnya ke hal yang tidak berguna lebih baik berdoa dan bersedekah.

8. Berdoa. Mendekatkan diri kepada Sang Pencipta merupakan hal terpenting dalam hidup yang sehat.

Oke Mungkin itu aja yang bisa gue sampaikan, jika nanti ada tambahan lainnya dan tentu saja sudah gue praktekkan, gue akan share dan update lagi disini. SEMOGA BERMANFAAT!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *