Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Belajar Mengenal Kopi Di Celebrity Coffee

Jadi dalam rangka BinkDotz STREET BAZAAR kemarin tuh kita berangkat ke Bandung. Nah setelah tutup bazaar, sekitar jam 10 malam gitu, kita naik mobil mau ke Lembang buat makan malam.

Di tengah jalan (tepatnya di Dago), gue liat lampu putih terang gitu tulisannya “Nasi Goreng Gentanyangan” dan ntah kenapa tulisan itu tuh bikin gue penasaran banget. So, mendadak gue bilang ke Pele, Bink sama Tita untuk coba makan disana.

Layaknya Fast Furious, kita langsung puter balik (sok – sok Drift) hahaa.. Padahal dibelokan itu gak boleh puter balik. Untung gak ada polisi >.<

Nasi-Goreng-Gentayangan

Nasi Goreng Gentayangan

Pas udah sampai di depan Nasi Goreng Gentayangan, kita di sambut sama banner yang gede banget bergambar setan – setan gitu dengan tag line “Jangan bilang anda penggemar Nasi Goreng kalau belum coba Nasi Goreng Gentayangan” terus ada tulisan “dimasak oleh Chef Internasional” dan itu bikin kita semakin penasaran.

Nasi-Goreng-Gentayangan-Di-Bandung

Nasi Goreng Gentayangan Di Bandung

Tapi sedih bener deh, ternyata mereka udah tutup karena katanya mereka udah terlalu ramai dari pagi jadi mau istirahat dulu dan bakalan buka lagi jam 11 malam. So, kita ada pilihan buat nunggu kurang lebih 1 jam gitu atau capcus dan cari tempat makan lain.

Karena nih nama makanan bikin penasaran banget, akhirnya kita memutuskan buat menahan lapar dan menunggu, demi nyobain nih Nasi Goreng Gentayangan. (Baca artikel selanjutnya untuk detail review Nasi Goreng Gentayangan)

*lanjutan serunya makan nasi goreng gentayangan di bandung akan dibahas dalam postingan berikutnya ya…

Akhirnya, kita memutuskan buat nongkrong ngopi – ngopi cantik dulu di Cafe yang ada di sebelah Nasi Goreng Gentayangan, namanya Celebrity Coffee.

Logo Celebrity Coffee sih cute gimana gitu, cantik centil seorang wanita, kesannya elegant dan menggoda hahahaha… Sebelumnya kita belum tau ternyata Celebrity Coffee dan Nasi Goreng Gentayangan (Ownernya Sama). Sampai akhirnya, seorang pelayan di Celebrity Coffee bilang “Silahkan order tapi mohon maaf, nasi gorengnya sudah tutup.”

Celebrity-Coffee-Di-Bandung

Celebrity Coffee Di Bandung

Akhirnya setelah liat – liat buku menunya, kita tertarik untuk pesan beberapa jenis minuman dingin dan roll toast bread. Roll toast breadnya sih menarik banget loh, ada isi Toblerone, Nutella, Beng – Beng dan beberapa rasa menarik lainnya! Singkat cerita, kita rebutan Roll Toast Bread nya saking enaknya! Hahaa..

Roll-Toast-Bread-Di-Bandung

Roll Toast Bread & Juice Di Bandung

Dan tiba – tiba pas lagi seru ketawa – ketawa, ada seorang bapak – bapak nyamperin kita. Si bapak ini nanya “gimana enak?” Dan kita langsung ngangguk – ngangguk dengan semangat dan berharap dikasih GRATIS!!! hahaha Ternyata Si bapak ini owner dari Celebrity Coffee dan Nasi Goreng Gentayangan! Hahaha..

Pak Soni, nama beliau, mengajak kita ke bagian dalam Celebrity Coffee untuk liat proses bikin kopi dan dia ngajarin kita juga cara minum kopi yang benar.

Jaman sekarang kan minum kopi mah pada langsung sedot aja tanpa tau cara minum kopi yang benar.

Nih urutan cara minum kopi ekspreso yang benar :

1. Kumur mulut pakai air putih
2. Setelah kita telan, minumlah kopi ekspreso yang kalian order dengan di kumur juga
3. Kumur terus hingga beberapa detik
4. Telan ekspreso nya dan nikmati sensasi after taste dari kopi ekspreso tersebut

Kan kopi tuh ada banyak jenisnya, kopi dari Jawa, Sumatera dll dan itu semua punya cita rasa yang berbeda – beda loh! Dan kalau cara minum kopi kita benar, kita bakalan bisa menikmati sensasi dan cita rasa masing – masing kopi tersebut.

Sedangkan cara menikmati kopi dingin (blended) juga beda lagi. Begini cara menikmati kopi dingin yang benar :

1. Masukan sedotan dari lapis paling atas (biasanya Wipe Cream/busa kopi)
2. Sedot perlahan dari lapisan paling atas menuju dasar gelas

Kalau kita minumnya begitu, kita bakalan merasakan cita rasa dan sensasi kopi itu dari berbagai lapisannya. Mulai dari rasa yang paling enteng hingga inti sari si kopi tersebut. Dan kebanyakan setelah orang tau caranya mereka akan jatuh cinta dengan yang namanya kopi.

Brand – brand macam Starbuck itu sayangnya tidak mengajarkan cara minum kopi yang benar, so akhirnya minuman kopi yang sebenarnya sangat berharga dan kaya rasa jadi cuma minuman biasa aja yang orang gak tau rasa aslinya. (Jujur gue pribadi bukan Coffee Lover karena menurut gue rasanya sama aja mau yang mana juga, tapi setelah nyobain kemarin, gue baru tau kalau ternyata kopi tuh punya cita rasa yang luar biasa).

Pak Soni juga menawarkan kita buat belajar Coffee Art (bikin – bikin gambar di atas Coffee late) secara gratis loh! Nih penawaran juga berlaku buat kalian semua pecinta kopi yang mau belajar lebih tentang kopi.

Belajar-Mengenal-Kopi

Belajar Mengenal Kopi Bersama Pak Sony di Salah Satu Cafe Miliknya “Celebrity Coffee”

Kalian bisa langsung mampir ke Celebrity Coffee – Informasi yang musti kalian ketahui bahwa Pak Soni sendiripun belajar mengenai dunia pastry langsung dari Perancis.

Oia, kalau ke sini jangan lupa kalian wajib order Toast Bread nya, karena memang selain kopi, Toast Bread juga menjadi menu andalan di Cafe ini. >.<

Celebrity Coffee
Jl. IR. H Juanda No. 138 (DAGO)
(Sebelah FO Leve1)
Bandung

Incoming search terms:

nasi goreng gentayangan,nasi goreng gentayangan bandung,celebrity coffee bandung,celebrity coffee dago,cafe keren di bandung,cafe keren,kopi terenak di bandung,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *