Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Empty Glass

Menurut gue, salah satu hal mustahil di dunia ini adalah mengajarkan orang tua hal yang menurut kita lebih baik. Hmm, mungkin karena orang tua itu sudah penuh sama asam garam kehidupan, kepenuhan sampai gak muat di isi hal baru lagi.

Gue selalu mengumpamakan otak itu sebagai sebuah gelas yang mana seharusnya selalu diberi ruang kosong. Ruang kosong itulah yang akan membuat kita jadi manusia hebat karena kita selalu mau belajar hal – hal baru. Nah orang tua itu ibaratnya gelas yang sudah full isinya dan ditutup rapat – rapat, makanya susah banget mau kasih pelajaran baru ke mereka.

Gue sama Bink itu bisa dibilang orang yang logis banget, kita gak pernah membeda – bedakan secara berlebihan cara berperilaku ke orang tua, sopan sih sok pasti, tapi kalau memang mereka ada salah ya tetep harus dikasih tau yang benarnya. Dan cape nya adalah karena yang ada mereka ngangepnya kita sok dan sotoy dan akhirnya antara berantem atau gak di dengar sama sekali. Sebenarnya gue cukup beruntung karena mameh itu bisa dikategorikan sebagai nyokap yang gaul dan modern sih, doi mau untuk diajak berunding dan demokratis sama apa yang gue mau. Tapi kadang tetap aja ada hal – hal yang udah nancep di dalam dirinya yang gak bisa diubah, yaitu gelas yang penuh tadi.

Ya sebenarnya wajar sih, jangankan orang tua, kadang gue sendiri aja gak mau denger orang lain bilang apa. Ya gue juga harus tetap belajar jadi empty glass tapi bukan beneran empty!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *