Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Dari HaHa Moment Ke Semua Baik

Hmm tiba – tiba kangen bikin artikel >.<
Dan judul artikel ini terinspirasi dari lagu “Semua Baik”

Semua Baik – Franky Sihombing

Semua Baik…Semua Baik…
Apa Yang Telah Kau Perbuat Di Dalam Hidupku…


Jadi ceritanya tadi malam kita pergi makan sama teman – teman dance di gereja kita, dan pas makan, mulai deh ngobrol – ngobrol becanda – becanda hingga akhirnya kita ngomongin soal hal sedih yang jadi memory kita akan seseorang.

Dan pas gue inget – inget ataupun cerita – cerita, banyak banget hal yang sebenarnya adalah memory sedih buat gue tapi sekarang pas diceritain gak sedih lagi malah udah berubah jadi “Ha Ha Moment”, yang bisa jadi bahan ketawa rame – rame.

Hingga akhirnya gue cerita
dulu pernah jualan es sirsak demi mameh.

Hmm.. Gue pikir rasanya akan sama seperti cerita lainnya eh ternyata pas cerita ini gue tetep ada rasa mau nangis meskipun gak sedih lebay hahaa…

Jual-Tahu-Bulat-Bersama

kurang lebih keadaannya seperti ini

Ceritanya dulu di jaman kita jualan tahu bulet, ada masa dimana mameh (nyokap gue) kesulitan keuangan untuk bayar uang kuliah gue, dan di moment itu gue memutuskan untuk jualan es sirsak yang mana hasilnya mau dikasih ke mameh.

Gue ke pasar beli sirsak dan sampe subuh kupasin tuh sirsak, buangin bijinya gitu dengan harapan besok mulai dagang pasti rame.

Pagi- pagi gue udah bangun bikin gula dan siapin ini itu segentong es gede.

Lanjut dengan bawa – bawa tong berat itu sampe akhirnya sampe ke toko kita, gue inget banget, gue tulis “JUAL ES SIRSAK 2500” dan di bagian bawahnya gue tambahin kalimat “for mameh” kecil – kecil :”) hahaha..

Inget sampe sini aja ntah kenapa masih ada rasa sedih itu!

Dan moment yang makin sedihnya adalah ketika si mameh sore – sore gitu datang ke toko kita nanya gimana jualan es nya dan gue bohong bilang ke dia, rame koq sambil senyum gitu!

Padahal baru ada 2 orang yang beli seharian itu, dan kalau kalian tau, es sirsak itu bakalan berubah warna kalau di diemin kelamaan, dan sore itu abis mameh pergi, gue buka tong es nya yang mana semua es sirsak setong gede itu udah berubah warna jadi kuning-orange gitu :”) sedih banget rasanya :((
Baru dapat 5000 di hari itu dan sisa es nya akhirnya gue bagi – bagi ke yang mau terus sisanya dibuang :((

Sedih kan?! Hahaha….

Tapi melihat sekarang semuanya sudah berubah, jauuuuuh lebih baik. Rencana Tuhan memang gak pernah bisa kita tebak, gak ada yang mustahil buat Dia. Betapa gue baru menyadari sekarang bahwa Dia itu baik banget, gue yang dulu belum mengenal dia aja udah begitu mendapat berkat :)))

Sekarang keadaan keluarga gue sudah luar biasa baik, nyokap udah gak pernah pusing masalah keuangan, doi bisa pegi jalan – jalan ke luar negeri, bokap juga bisa menggeluti hobi barunya koleksi batu akik -______-“hahaha

Berbagai memory sedih dulu itu perlahan tergantikan dengan memory baru yang bahagia, memory wajah nyokap yang sedih dan pusing tiap mikirin uang kuliah gue sudah tergantikan dengan wajahnya yang bahagia pas beli jam tangan baru yang dia mau dari dulu, ketawanya kalau lagi cerita abis jalan – jalan ke luar negeri, ataupun memory sedih tentang bokap juga udah berubah dengan memory bahagia ketika doi senyum lebar sambil pamer koleksinya :)))

Yes, God is supeeeer dupeeeer Good!!!

Dan gue percaya,
“Satu orang diselamatkan, seluruh keluarganya terselamatkan!!!”

AMIN!!!
Thank You Jesus :*

Incoming search terms:

becanda teman digereja,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *