Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Gule Da’ul

Seperti biasa, hari Sabtu kemaren gue pergi sama Geng Lemak Babi dan seperti biasa juga, tujuan kita hanyalah satu yaitu kuliner, kuliner dan kuliner (benar – benar Lemak Babi!)

Dan kemaren ini kita gak bingung mau pergi kemana (biasanya bingung galau dulu) karena si Pele sudah merekomendasikan sebuah tempat makan Gulai yang katanya yahuud banget dan sering di datangi artis – artis karena rasanya yang super lezat. Dengan penasaran dan kelaparan kita menuju daerah Jakarta Selatan.

Alamat

(Belakang Gandaria City Mall, penjelasan detail ada di Review Lokasi)
Maaf guys, gue gak tau alamatnya :”)

Review Lokasi

Gule Da’ul berlokasi di pinggir jalan raya yang pastinya selalu ramai di lewati mobil – mobil dan gue ngerasa tempatnya cukup strategis. Akan tetapi kalau kata Pele, biasanya siang ataupun sore jalanan ini selalu rame macet jadi rada jelek sih cuma sebenarnya Gule Da’ul sendiri bukanya jam 8 malam so kemaren pas kita ke sana jalanan sudah gak terlalu macet. Yang kurang enak dari tempat Gule Da’ul ini adalah tempat parkirnya yang rada terbatas dan berantakan, karena parkir di pinggir jalan gitu. Jalan menuju Gule Da’ul kayaknya ada banyak, yang pasti kemaren ini kita lewat Gandaria City, tinggal besok kiri di samping mall, lurus sampai lampu merah dan belok kiri, sampe deh di Gule Da’ul.

Binkdotz-At-Gule-Daul

binkdotz & friends at gule daul – jakarta

Review Indoor

Karena memang bertempat di pinggir jalan, gak banyak yang bisa di puji dari tempat Gule Da’ul. Tempatnya outdoor, tentu gak ada AC, sebenarnya tempatnya terbilang rapi dan teratur sih meskipun letaknya di pinggir jalan, akan tetapi serapi – rapi nya tetap aja terkesan kotor. Tempatnya sederhana, hanya ada sebuah gerobak yang mana menjadi pusat untuk menyiapkan makanan, banyak bangku dan meja yang terbuat dari kayu dan juga sebuah etalase untuk menyiapkan minuman (ya sama kayak tempat makan pinggir jalan biasanya).

Review Pelayanan

Seperti layaknya tempat makan pinggir jalan, pelayannya laki – laki semua (mas-mas gitu). Yang gue suka dari pelayannya adalah kaos yang mereka pake, mereka pake seragam Gule Da’ul gitu dan bentuknya kayak windows so cukup fun dilihat. Pelayannya juga cepat dan tanggap banget, mereka sudah terlatih banget untuk melayani pengunjung dengan cepat. Masing – masing pelayan ada tanggung jawabnya sendiri – sendiri, ada yang datang bawa in kerupuk, bikinin minuman pesanan dan yang membuat orderan Gule. Pelayanan di Gule Da’ul sudah cukup bagus sih menurut gue, gak membuat gue menunggu lama dan mereka juga rada gokil.

Review Makanan

Dari namanya kalian udah bisa nebak kan jenis makanan apa yang dijual di sini. Ya
, Gule Da’ul ini cuma punya satu jenis makanan yaitu Gulai Daging Sapi. So langsung aja nih :

Gulai Daging Sapi Da’ul
Gule-Daul

gule daul – Jakarta

Gulai merupakan salah satu jenis makanan favorit gue, rasanya yang kaya banget plus kuahnya yang rada kental bersantan tuh mantaap banget! Jadi gue udah gak sabaran banget nih nyobain Gule Da’ul.

Ada tiga piring yang disajikan, piring nasi + piring kecil yang berisi Gulai Daging Sapi + sepiring kerupuk. Gulai daging sapinya sih memang menggugah selera banget, warna kuah yang kuning kental dan potongan – potongan daging sapi yang lumayan banyak bikin ngeces langsung. Dan bentuknya memang gak bohong, rasanya benar – benar Deli.. Deli.. Delicious banget!!! Ada berbagai jenis bumbu didalamnya sehingga rasanya benar – benar kaya, daging sapinya juga empuk banget. Akhirnya gue pun melahap habis 3 piring nasi dan 2 piring gulai. Karena memang daging dalam 1 porsi cukup banyak, gue hanya nambah gulai sapinya 1 kali untuk makan 3 piring nasi. Gabungan antara nasi hangat yang ditaburi bawang goreng + gurihnya kuah Gule + daging yang empuk + kriuk kerupuknya benar – benar perpaduan makanan yang sempurna!!

Harga seporsi Gule + nasi kalau gak salah Rp. 20,000.-
Harganya sih worth it abiiiis menurut gue, apalagi Gule Da’ul gak pelit ngasih daging sapinya dan juga boleh nambah kerupuk, asik banget!

Kal : 380/porsi

—–•—–

Untuk minumannya sih standart aja, ada es jeruk, es teh manis, dan teman – temannya (kalian tau lah minuman paling standart di berbagai tempat makan), dan rasanya juga standart aja. Tapi ya memang minumannya udah gak terlalu penting sih, secara disini bukan cafe. Ha.. Ha..

Harga minumannya juga standart kayak tempat makan pinggir jalan lainnya. Rp 2,000 – Rp. 5,000

—–•—–

Gue merekomendasikan banget deh kalian pecinta makanan untuk nyobain Gule Da’ul ini! Wajib banget, tapi datangnya malam ya, karena Gule Da’ul baru buka jam 8 malam 🙂
Kalian juga bisa loh ngobrol – ngobrol sama pemilik Gule Da’ul ini (om – om ganteng yang selalu nongkrong ditengah – tengah tenda). Apalagi kalau kalian lagi laper, pas banget deh kesini. Pelayanan dan penyajian yang cepat serta citarasa yang memang luar biasa Deli.. Deli.. Delicious plus harga yang pas juga dikantong, perfect abis! Kalian gak perlu ragu untuk nyoba cuma karena tempatnya yang jujur, memang kurang PW, karena outdoor jadi banyak nyamuk dan di dalam tendanya terasa panas, tapi citarasanya benar – benar worth it dibandingkan kekurangan – kekurangannya. Gue aja rela bermacet – macet ria nahan laper menuju Gule Da’ul buat makan malam 😀

Incoming search terms:

gule daul,nasi gule daul,nasi gule,gulai daul,alamat nasi gule daul,nasi gulai daul,gule daul jakarta,nasi gule gandaria,gule daul gandaria,lokasi gulai daul,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *