Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Restaurant Gili – Gili Bogor

Pas di Bogor kemaren ini, setelah jajan – jajan centil, perut tetap keroncongan (maklum orang Indonesia, kalau belum makan nasi mah belum nampol). Akhirnya kita memutuskan untuk makan di Restaurant Gili – Gili yang memang sudah terkenal dikalangan para pendatang maupun orang Bogor sendiri. Kalau kata Pele dan Jenggo yang sudah pernah makan di Gili – Gili, cocok banget makan disini untuk makanan beratnya karena tempat makannya yang nyaman dan makanan khas Sunda yang lezat dan beragam banget. Langsung deh kita menuju Gili – Gili.

Alamat

Jl. Raya Pajajaran no. 69
Bogor, 0251 – 8340 – 111

Review Lokasi

Buat gue yang bukan orang Bogor aja ngerasa lokasi Gili – Gili mudah banget ditemukan. Dari pintu tol kalian tinggal ke arah kiri (Sukasari, Tajur), lurus aja dan Gili – Gili berada tepat di pinggir jalan gak jauh dari pintu tol Itu. Lokasinya strategis banget karena selain berada di pinggir jalan raya utama, daerah situ memang ramai akan wisata kuliner Bogor (searah sama Es Durian Monthong Mas Yanto, Roti Unyil, Asinan Bogor). Gue juga ngerasa jalan menuju Gili – Gili gak macet (mungkin karena berada di jalan besar utama).

Gili-Gili-Restaurant

kalau ke bogor wajib kesini pas untuk keluarga…

Review Indoor

Restaurant Gili – Gili memang mencerminkan restaurant keluarga banget dengan nuansa Sunda. Tempat parkir yang luas dan juga restaurant yang besar sangat nyaman buat para pengunjung. Restaurant ini dibagi menjadi beberapa seksion tempat duduk, ada yang di meja biasa, meja tapi duduk lesehan dan juga ada yang di lesehan saung – saung gitu (ada tiga lantai). Nuansa Sunda terasa karena adanya lukisan, patung dan juga ukiran – ukiran, suasananya juga adem karena banyaknya pohon yang mengelilingi serta adanya kolam ikan membuat Gili – Gili semakin nyaman. Nilai tambah lainnya dari Gili – Gili karena adanya panggung kecil ber-isi-kan alat – alat musik, biasanya ada live performance gitu. Meskipun sangat ramai pengunjung, tapi karena memang tempatnya luas jadi tak terasa sempit. Kemaren sih kita milih untuk duduk di lesehan saung – saung gitu, jadi juga berasa adem. Tapi mungkin yang duduk di dalam rada merasa panas kali ya karena tidak adanya AC (semi outdoor). Semua bangku dan meja yang disediakan terasa nyaman karena adanya bantal – bantal kecil yang disediakan di setiap tempat duduk (bangku ataupun lesehan).

Indoor-Restaurant-Gili-Gili

sendal anak panti memasukki restaurant

Review Pelayanan

Dari yang gue perhatikan, banyak pelayan baru yang masih pake baju kemeja putih – celana hitam gitu dan pelayanan dari mereka tentu masih kurang oke, ya wajar aja sih. Untuk pelayan yang sudah lama nya sih cukup oke lah! Pelayan disini paham benar dengan menu yang ditawarkan, mereka bisa memberi suggest makanan apa yang harus dicoba dan juga menjelaskan dengan cukup baik bahan – bahan yang digunakan. Pelayan yang ada di Gili – Gili sangat banyak hingga gak akan sulit untuk memanggil pelayan di manapun kalian duduk. Makanan juga datang dengan cepat. Sistem pelayanan Gili – Gili sudah bagus dan layak untuk sebuah restaurant keluarga dengan kapasitas yang besar.

Review Makanan

Makanan yang ditawarkan sangat amat lengkap dan banyak dengan berbagai varian makanan khas Sunda. Dari banyaknya jenis makanan yang ditawarkan disini, ini dia nih menu – menu andalan Gili – Gili yang di suggest oleh pelayannya dan di cap sebagai makanan best seller :

Gurame Asem Pedas
Gurame-Asem-Pedas-Gili-Gili

ikan gurame yang salah memilih kolam

Bentuk penyajiannya sih menggugah selera banget deh, warna kuah yang merah menyala dengan ikan gurame yang sudah di goreng garing lengkap dengan berbagai bumbu dan bahan penyedap yang digunakan benar – benar bikin ngeces! Gue pribadi gak suka ikan, tapi karena penampilannya meyakinkan banget, gue pun ikutan nyobain nih Gurame Asem Pedes. Rasanya sih persis Tom Yam (menurut gue pribadi). Pedas dan Asem serta ada rasa daun basil serta serai, benar – benar persis banget sama Tom Yam, yang beda isinya aja, kalau Tom Yam ada udang, cumi dll, kalau ini ikan gurame aja. Tapi yang pasti rasanya sih Deli.. Deli.. Delicious, kuahnya seger banget dan kaya akan rasa. Daging ikan guramenya juga matang sempurna dengan kulit yang bertekstur garing karena di goreng terlebih dulu.

Harga untuk seporsi Gurame Asem Pedes ini adalah Rp. 92,500.-
Memang sih harganya wow banget, tapi menurut gue harganya standart lah untuk golongan restaurant keluarga dengan tempat yang nyaman dan juga memang porsinya untuk makan keluarga. Selain itu, rasanya juga Deli.. Deli.. Delicious, so wajib banget deh kalian pesan Gurame Asem Pedes kalau ke Gili – Gili.

Kal : 670 / porsi

Ayam Bakar Gili – Gili
Ayam-Bakar-Gili-Gili

mirror…hehehe

Namanya aja udah ada Gili – Gilinya, sok pasti lah nih ayam adalah menu utama di antara berbagai jenis masakan ayam lainnya. Ayam bakar Gili – Gili ini juga menggugah selera makan banget, terutama bagi para pecinta pedas. Ayam bakar dengan kulit yang garing diselimuti oleh sambel ulek merah yang ditumbuk kasar, wuih jadi laper kan?!

Daging ayamnya empuk dan kulit pada ayamnya garing, Deli.. Deli.. Delicious deh, biasanya kan ayam bakar kulitnya hitam gitu ini malah garing! Memang sih sambelnya gak pedas sama sekali kalau menurut gue, tapi rasanya juga Deli.. Deli.. Delicious! ;9

Harga seporsi Ayam Bakar Gili – Gili, Rp. 75,000.-
Hahaa… Harganya wow juga nih, tapi maklum, seporsi disini itu adalah satu ekor ayam yang mana bisa dibagi – bagi untuk makan porsi ber – 4 sampai 6 orang. Jadi wajar deh harganya segitu.

Kal : 680 / porsi

Semur Jengkol
Semur-Jengkol-Gili-Gili

gak suka jengkol? coba ini…

Nah yang satu ini juga salah satu menu wajib deh kalau ke Gili – Gili. Kemaren aja kalau gue perhatiin, hampir semua meja pasti ada pesen Semur Jengkol ini. Bentuknya sih biasa aja, persis sama Semur Jengkol di manapun, tapi rasanya sih benar – benar Deli.. Deli.. Delicious banget!!!! Jengkolnya empuk dan gak bau sama sekali, udah kayak makan kentang empuk gitu. Bumbu semurnya cenderung manis tapi memang rasa yang cocok dan pas untuk si jengkolnya. Makan Semur ini dicampur sambel dari ayam bakarnya sih MUANTAB banget!!

Harga seporsi Semur Jengkol Rp. 38,000.-
Karena gue taunya Jengkol merupakan masakan yang cukup langka, harga segitu sih worth it! Apalagi gak banyak orang yang bisa masak Jengkol seenak ini loh!

Kal : 280 / porsi

Cah Kangkung Belacan & Cah Tauge Ikan Asin
Cah-Tauge-Ikan-Asin-Gili-Gili

cah tauge ikan asin by restaurant gili-gili

Cah-Kangkung-Belacan-Gili-Gili

cah kangkung belacan by restaurant gili-gili

Ini gue gabung aja, karena jujur gak ada yang spesial dari dua makanan ini. Rasanya standart aja, sama kayak Cah sayuran biasanya. Tapi ya biar sehat boleh lah pesan Cah – Cah sayuran ini sebagai pelengkap makan juga.

Harga seporsi Cah Kangkung Rp 28,000.-
Harga seporsi Cah Tauge Rp. 36,000.-

Sebenarnya menurut gue harganya terlalu mahal sih untuk rasa dan porsi yang biasa aja kayak gitu!

Kal Cah Kangkung : 180 / porsi
Kal Cah Tauge : 195 / porsi

Tempe & Tahu Goreng
Tempe-Dan-Tahu-Gili-Gili

ada tempe pasti ada tahu terus dateng deh sambel

Menu yang ini juga biasa banget! Sebagai cemil – cemil di makanan boleh lah pesen Tempe & Tahu goreng ini, tapi sekali lagi, rasanya biasa banget!!!

Harga seporsi Tempe Goreng Rp. 12,000.-
Harga seporsi Tahu Goreng Rp. 12,000.-

Seporsi ada 4 tahu ataupun tempe, sejujurnya nyesel pesen ini karena sampai akhirnya malah gak ada yang makan -___-”

Kal Tahu : 60 / potong
Kal Tempe : 60 / potong

Sambel Dadak & Sambel Terasi
Sambel-Gili-Gili

sambel dadak dan terasi

Buat orang Indonesia, gak afdol banget kalau makan tanpa sambel, so kita juga pesan dua jenis sambel yang konon katanya merupakan sambel terlaris di Gili – Gili ini.

Sambel Dadaknya sih benaran pedes dan cukup Deli.. Deli.. Delicious! Sedangkan sambel terasinya kurang nge-na di hati, rasanya kurang nampol gitu. Karena mameh jago banget bikin sambel terasi, gue menilai sambel terasi dengan cukup ketat (gue punya standart yang tinggi).

Harga seporsi sambel Dadak ataupun terasi Rp. 9,000.-
Harganya sih normal dengan porsi yang juga lumayanlah bisa untuk makan beberapa orang tapi cukup aneh aja karena sambelnya harus beli, biasanya sambel dapet gratis! Ha.. Ha..

Kal : 100 / porsi

——-•——–

Ada banyak jenis minuman menarik yang juga ditawarkan disini, tapi kemaren kita cuma memesan teh tawar yang boleh refill. Niatnya sih supaya lemaknya lebih cepat turun gitu. Ha.. Ha..

Binkdotz-at-Gili-Gili-Restaurant

maaf narsis bentar….hahaha

Selain menu yang kita pesan dan gue review di atas ini, masih banyak banget menu lainnya yang juga menarik banget untuk di coba di Gili – Gili. Boleh banget deh buat kalian yang jalan – jalan ke bogor bersama keluarga, terus makan siang ataupun malam disini. Memang harga makanan disini cukup lumayan, kalian harus menyiapkan minimal Rp. 300,000.- kalau mau ajak keluarga (4 orang) makan enak disini. Gue sendiri jadi suka makan di Gili – Gili karena lokasinya yang mudah dicapai dan juga tempatnya yang nyaman serta banyaknya menu yang ditawarkan. Buat kalian yang gak mau repot makan dengan menu satu – satu gitu, Gili – Gili juga menawarkan menu lengkap (nasi timbel komplit dan beberapa menu paket lainnya).

Di Gili – Gili juga ada fasilitas Wifi loh! Parkiran mobilnya pun cukup luas, so gak perlu ragu deh untuk menikmati makan siang ataupun malam yang lezat serta santai bersama keluarga ataupun teman di Gili – Gili.

Incoming search terms:

rumah makan sunda di bogor,tempat makan enak di bogor,tempat makan lesehan di bogor,restoran sunda di bogor,rumah makan lesehan di bogor,gili gili bogor,masakan sunda di bogor,tempat makan keluarga di bogor,tempat makan murah di bogor,saung bagus bogor,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *