Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Review Restaurant Altitude Salt Grill

Altitude “Salt Grill”

Dalam rangka merayakan tahun baru 2014, gue sama geng Lemak Babi pergi lunch bareng di sebuah restaurant Fine Dining yang Fancy abisss!!!! Sebenarnya kita mau baberque an malamnya, tapi karena si Pele sakit jadinya kita putuskan lunch bareng aja. Dan ceritanya untuk merayakan last day di tahun 2013 dan supaya tahun 2014 dibuka dengan jauh lebih baik, kita bermodal lebih deh untuk makan di Altitude Salt Grill. Ini pertama kalinya kita pergi berempat dengan penampilan keren begini ๐Ÿ˜‰

Altitude-Salt-Grill-Restaurant

Altitude Salt Grill Restaurant

Alamat Altitude

Menara Plaza Indonesia Lantai 46
Reservasi by phone : 021.2992.2448

Review Lokasi

Sok pastilah tempatnya strategis banget banget! Berada tepat banget dipusat ibukota Jakarta dan di daerah yang mewah gini sangat tepat untuk Altitude. Meskipun daerah sini merupakan daerah yang selalu macet, tapi tetap aja jantung kota yang mudah didatangi.

Review Interior

Altitude Salt Grill ini berada di Lantai 46, jadi sok pasti pemandangan dari restaurant ini luar biasaaa keren bngt! Untuk naik ke lantai Salt Grill, ada sebuah lift khusus menuju ke lantai 46 dan Altitude sendiri merupakan sebuah restaurant sebesar satu lantai, tapi di bagi menjadi beberapa restaurant sub brand (Ada Salt Grill yang menangani Western Food, Gaia untuk Japanesse Food, Enmaru untuk Chinesse Food) ini kita reserved tempat di window jadi pas makan benar – benar langsung menghadap ke kaca besar dan tepat di depan Bunderan Hi.

Bagian interior dari Salt Grill juga luar biasa fancy banget, sempurna dengan nuansa kayu coklat tua membuat ruangan Salt Grill hangat dan megah banget. Banyak botol wine yang membuat ruangan semakin menarik. Intinya, ruangannya sangat amat bagus, sempurna! I have no comment!!!

Review Pelayanan

Kita datang di jam lunch gitu dan masih sepi banget. Pelayanannya sangat professional, di mulai dari pada saat kita telepon untuk reserved tempat, yang angkat teleponnya bule dan doi memberikan tempat duduk yang sangat strategis buat kita. Pelayan yang melayani kita disana juga sangat professional, dia mengenal setiap menu yang dihidangkan dengan baik, memberikan kita suggest makanan dan minuman yang tepat dan terbaik.

Jujur sih, ini pertama kalinya gue makan di restaurant Fine Dining dan seru aja karena pas kita baru duduk, pelayannya pakein kita sebuah lap bersih agar makanan gak kena baju, pertama kalinya juga gue denger pelayan sebuah restaurant menjelaskan menu makananya dengan sangat detail macam di Mastercheff gitu “Beef dimasak well done dengan campuran garlic, zucchini, dll” hahahaa… Keren!!! Oia, piring gede yang dihidangkan ke kita untuk makan juga piring yang panas (dipanaskan supaya steril dan makanan tetap hangat), jadi pas pegang piringnya jangan kaget ya kalau panas.

Review Makanan

Semua makanan yang di sajikan di Salt Grill merupakan makanan Western yang mana semuanya menggugah selera banget! Semuanya menu yang wajib dicoba dan baru baca detail dari menunya aja udah bikin ngiler. Dan akhirnya setelah cukup lama ngeliat menu, kita pilih untuk order menu sharing yang bisa untuk berempat.

Menu share yang kita order :
Chicken To Share
Chicken-To-Share-By-Salt-Grill

Chicken To Share By Salt Grill

Menu Chiken for share ini terdiri dari 8 potong paha ayam yang dibumbui dengan sempurna lengkap dengan berbagai jenis sayuran stirr dan juga kentang goreng serta salad tomat.

Chicken disajikan dengan piring yang sangat besar, paha ayam berwarna cokelat keemasan bikin ngiler banget! Dan well, gue gak pernah kebayang kalau sepotong paha ayam bisa dimasak dengan begitu lezaaat!!! Super Deli.. Deli.. Deliciouuus ;9 Oia, yang bikin makin sempurna adalah saus berwarna hijau yang rasanya asem – asem gitu, ini enaaak banget!!!! Cocok banget sama paha ayamnya :9

Fried-Fries-Salt-Grill

Fried Fries Salt Grill – nyemil santai

Rasanya special dan karena gue bukan cheff handal, so gue gak tau bumbu apa aja yang digunakan, yang pasti semuanya sempurna. Ada sedikit rasa fresh dari sayuran stirr nya yang dicampur sama sedikit potongan apel. Kentang gorengnya sih biasa, ada parutan keju yang semakin melengkapi gurihnya si kentang goreng.

Mashed potato yang disajikan ini punya rasa dan bau yang sangat unik, bau dan rasanya kayak tabung gas elpiji gitu. Hahahaa… Pernah kecium kan bau gas elpiji? Nah baunya kayak gitu terus rasanya juga gitu tapi entah kenapa malah enak!! Rasanya bikin nagih.. Hahahaa…

Salad-By-Salt-Grill

tomatoes salad by Altitude Restaurant

Untuk salad tomatnya, karena gue memang gak doyan tomat, tetep aja gue gak doyan -__- tapi sebenarnya salad tomatnya sih fresh abis loh! Terbuat dari berbagai jenis tomat (Ada tomat chery, tomat hijau, tomat jumbo dll) dan diberi sedikit mayonnaise (gue gak tau mayo jenis apa) terus ada potongan daun yang wangi (gue juga gak tau ini daun apa tapi bukan kemangi). Super sehaat deh nih salad.

Menu Kedua kita adalah :
Meat To Share
Meat-To-Share-By-Salt-Grill

Meat To Share By Salt Grill

Meat to share terdiri dari 4 potongan daging sapi premium yang sudah dijadikan steak (bs pilih mau medium rare atau well done), disajikan bersama zucchini dan grill garlic serta special saus by cheff serta mashed potato dan salad tomat juga.

Bintang utamanya sih sok pasti si Meat beserta special saus yang pas gue makan rasanya tuh SUPER DUPEER DELI.. DELI.. DELICIOUS!!!

Dagingnya empuk dan juicy banget plus special sausnya yang bikin rasanya gurih – gurih sedikit manis. Oke gue yakin banget ini pasti daging sapi premium import! ;9 Ada grill garlic yang juga nyamy banget kalau makannya dipadukan dengan Meat nya.

Salad tomatnya sih sama ma yang disajikan di Chiken To Share. Satu – satu nya kekurangan dari menu Meat To Share ini adalah kurang banyaak!!! Hahahaa… Dagingnya sih benar – benar spektakuler banget loh!!

Untuk minumannya, kita pesan beberapa jenis tea – tea an. Gue pesen Blueberry Tea, Jenggo pesen Lechy Tea dan si opa Pele pesen Jasmine Tea. Nah untuk minuman, saran gue adalah jangan pernah bingung pas mesen dan jangan pernah terima suggest pelayannya yang mau menyajikan still water dulu! Kemaren ini, karena bingung mau pesen minuman apa, pelayannya bilang gini “Sementara kita sajikan Still Water terlebih dulu, oke?” Terus jujur, gue pikirnya Still Waternya itu gratis gitu eh ternyata si Still Water itu adalah air mineral import yang mana harganya lebih mahal dari tea – tea an atau bahkan lebih mahal dari minuman dingin lainnya. (Biar penasaran, harga paling belakangan gue sebutnya!!) hahahaa…

Porsi menu Share nya sih memang pas banget untuk berempat, kita semua kenyangnya PAS dan gak eneg juga. Makan pelan, sambil ngobrol – ngobrol dan menikmati pemandangan keren, nih tempat sih ASIIIIK banget!

Pas order makanan, sebenarnya kita udah lihat harga dari masing – masing makanan dan harga dari makanan yang kita pesan, jadi kita sudah ada persiapan mental sih, tapi pas benar – benar sudah saatnya bayar, tetap aja deg – deg an! Hahahaa…

Mau tau total harga kita makan berempat???
Nih biar gak kayak lagi ngebohong, gue kasi foto Bill nya aja :”)

Restaurant-Termahal-Di-Jakarta

moment paling gak enak saat minta bill

SADIIIISSSSS abis gak?! Kita berempat menghabiskan 2 jt an untuk makan disini. Hahahaa… Salah kita juga sih mesen menu share (Chiken To Share seharga Rp. 580,000.- dan Meat To Share Rp. 900,000.- ) Buat kalian yang mau makan di Salt Grill gak perlu takut karena sebenarnya disini tuh ada makanan dengan harga 100rb an juga koq ๐Ÿ™‚ (tapi 100rb an itu sudah harga termurah ya!) hahaa… Untuk minumanya sih standart, rasanya enak tapi gak special – special banget tapi harganya juga kayak restaurant biasa (sekitar 40rb an). Dan jangan lupa tax nya, tax kita berempat aja 350rb an sendiri -__- hahaa..

Makan berdua disini harus siapin uang min Rp. 500,000.- an lah! Itu juga belum makan lengkap loh, ada appetizer, main course dan dessert seharusnya tapi itu membutuhkan biaya sekitar 1 jutaan untuk makan berdua.

Nah ini dia nih, harga Still Water nya itu 55rb / botol -__- dan kita berempat disajikan 2 botol Still Water. Ha.. Ha..
(Nama di bill : Aqua Panna 500mL)

Yaaa…. Untuk memulai tahun yang baru sih harga segitu gak seberapa, itu adalah wish kita agar di tahun 2014 ini bisa naik lagi level hidup kita. Akhir tahun 2014 nanti seharusnya kita bisa makan dan pergi ke tempat yang jauh lebih high lagi ๐Ÿ˜‰ AMIIIIIN!!!!!

I love Altitude Salt Grill! Kita pasti akan balik makan disitu lagi dan nyoba in menu spektakuler lainnya, Ada Harga Ada Rasa ;9

So. Happy New Year All & Best Of Luck di Tahun 2014 ini ๐Ÿ™‚

Incoming search terms:

restoran termahal di jakarta,restoran mewah di jakarta,altitude jakarta harga,restoran mahal di jakarta,restaurant termahal di jakarta,restaurant mewah di jakarta,tempat fine dining di jakarta,harga altitude restaurant jakarta,altitude jakarta price,cafe termahal di jakarta,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *