Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Mental Breakdown!

Meskipun menurut banyak orang pedagang adalah pekerjaan termudah, tapi buat gue jadi seorang pedagang merupakan tantangan berat tersendiri. Menurut gue, jadi seorang pedagang itu butuh keberanian besar dan juga semangat yang tinggi. Meskipun memang terlihat mudah, tapi seorang pedagang harus menghadapi stress berat setiap harinya, dimana hidupnya selalu bergantung pada “apakah pembeli hari ini rame?!”

Mental breakdown banget sebenarnya menjadi seorang pedagang. Dan yang bisa menyemangati ya cuma diri kita sendiri juga! Sebenarnya rasa males tuh jauh lebih besar deh dari rasa mau berjuang, tapi untungnya juga ada target dan tujuan untuk orang – orang yang gue sayangin yang selalu bikin gue keep-up!

Para pedagang macam emak gue dan ortu Bink yang tiap hari kerjaanya cuma duduk doank di dalam toko itu juga sebenarnya justru lelah banget, karena sebenarnya yang lelah itu otak sama jiwanya. Meskipun cuma duduk – duduk doank, tapi hati pasti gelisah mikirin harus bayar sewa toko, pegawai, dll dan juga cara supaya toko selalu rame. Combo banget deh!

Buat para pedagang di seluruh dunia, apapun barang yang kalian jual, “Keep The Spirit Up!!” Buat yang ngerasa usahanya sepi, mungkin kalian kurang semangat sampai si Malaikat pemberi rejeki gak lihat kalian, so always On Fire supaya si Malaikat lihat dan kasi kalian rejeki yang banyak!! Buat kalian yang bukan pedagang, sebaiknya kalian hargai orang – orang yang berusaha dengan cara berdagang sama seperti kalian mengharhai dokter dan usaha yang keren lainnya ya 😉

 

Curhatan seorang pedagang nih! :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *