Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Review Cafe – D’Marco

Review Cafe
D’Marco Kemang

Jadi seperti yang udah gue cerita di artikel Pintu Kemana Saja Doraemon, di tanggal 10 Mei kemarin ini, BinkDotz dapat undangan dari D’Marco Cafe untuk acara Launching & 2nd Anniversary sembari ada Food Testing juga >.< yeah!! Super Excited!!

Meskipun kita di undang ke D’Marco, kita akan tetap bikin reviewnya sejujur – jujurnya koq. Hihihii.. Enjoy ๐Ÿ™‚

Apa sih D’Marco itu?

D’Marco sendiri merupakan singkatan dari Martabak & Coffee, jadi D’Marco adalah sebuah cafe dimana menu Martabak dan Coffee menjadi menu andalan utamanya.

Sesuai dengan Taglinenya, “Martabak naik kelas” , D’Marco mengangkat martabak yang merupakan jajanan pinggir jalan menjadi sebuah makanan kelas cafe yang bisa dinikmati rame – rame sambil nongkrong.

Alamat :

Kampung Kemang
Jalan Kemang Raya No. 18
Jakarta Selatan
082110044030

Review Lokasi :

Kemarin ini acaranya di D’Marco cabang Kemang, so gue akan review lokasi yang Kemang ini ya! Hmm.. Seperti yang semua orang tau sih, Kemang memang salah satu pusat tempat nongkrong keren anak muda, tapi kelemahan Kemang adalah jalanan yang selalu macet terutama hari Sabtu – Minggu.

DMarco-Martabak-Naik-Kelas

D’Marco – martabak naik kelas

D’Marco sendiri sebenarnya berlokasi di jalanan yang sudah melalui lokasi kemacetan (bukan di pusat kemacetan, tapi udah dari arah MCD Kemang lurus lagi), tapi karena gue juga cuma tau satu jalan itu menuju daerah sana jadi tetap harus bermacet ria sih. Tapi untuk mengembangkan sebuah brand cafe, Kemang merupakan pilihan yang tepat!

Review Interior :

Jujur gue rada kaget sih pas nyampe, jadi ini salah Nya gue sendiri sih. Dibayangan gue, tempatnya itu cafe tapi pas sampe ternyata dia food court gitu dan D’Marco yang cabang Kemang ini cuma kayak salah satu store di Food Court itu dan kayaknya itu food court baru karena belum semua stand Nya buka.

Tempatnya outdoor jadi lumayan gerah, terus terkesan belum rapi banget. Cuma tempat parkir Nya sih luas banget, tempat duduk yang disediakan juga banyak. Ada panggung gitu so akan menarik kalau Ada live band dan maybe acara lainnya. Tempatnya sih luas so cocok buat kalian yang Mau ngadain gathering gitu.

Review Pelayanan :

Kemarin ini karena kita datangnya pas lagi acara, Binkdotz dilayani langsung oleh CEO D’Marco so ngomong jujur kita gak tau pelayanannya gimana. Tapi menurut sepenglihatan gue, dari Food Court nya sendiri menyedihkan pelayan untuk beres – beres gitu dan dari D’Marco nya juga ada pelayannya so kayaknya gak bakalan nunggu lama deh.

Review Makanan :

Seperti yang udah gue jelasin di atas, D’Marco fokus ke Martabak dan Coffee meskipun tetep sih dia ada jual beberapa makanan jenis lainnya juga. Dan beruntung kemarin ini, kita disajikan semua menu andalan di D’Marco.

Pertama sebagai pembuka, kita di sajikan menu baru yang baru akan mereka launching

“Martabak Burger”
martabak burger by d'marco

martabak burger by d’marco

Hmm.. Pas makanannya datang, gue baru tau kalau size nya itu mini gitu, jadi martabak mini. Dan bentuknya lumayan menarik sih untuk martabak burger ini, di atas martabak ada daging asap, tomat, selada segar dan dilengkapi dengan mayo + saus tomat dan saus sambal.

Rasanya cukup Deli.. Deli.. Delicious dan unik karena biasanya kita makan burger ada rasa lembut dari roti tapi ini rasa lembutnya dari martabak yang hangat. Nyammyyyy….

Menu selanjutnya yang dihidangkan ke kita adalah

“Martabak Mie”
Martabak-Mie

martabak mie by D’Marco

Kalau martabak yang satu ini mirip martabak telur tapi gak dibungkus kulit garingnya itu. Bahan – bahannya sih cukup biasa dan sebenarnya kalian bisa buat sendiri dirumah. Tapi gue pribadi suka sih sama Martabak Mie nya ๐Ÿ™‚ cocok banget buat nongkrong rame – rame gitu.

Dari martabak yang asin, akhirnya kita lanjut ke martabak manis,

“Martabak Ovomaltine”
Martabak-Ovomaltine

martabak ovomaltine by D’Marco

Wah jujur yang ini sih gue antusias banget pengen nyobain. Hahaa.. Pada tau Ovomaltine gak nih? Jadi Ovomaltine itu mirip sama susu bubuk ovaltine tapi Ovomaltine lebih chrunchy gitu. Dan benar aja, martabak Ovomaltine nya super duper Deli.. Deli.. Delicious banget! Sampe Mau nambah gue >.< hahaha…

Terakhir, kita disuguhkan salah satu menu the best juga di D’Marco yaitu

“Martabak Ice Cream”
Martabak-Ice-Cream

martabak ice cream by D’Marco

Dari banyaknya pilihan menu martabak ice cream di D’Marco, kita disajikan Martabak Ice Cream Oreo Chesse! Dan karena memang gue cinta banget sama Ice Cream, martabak ini juga menjadi salah satu favourite gue! Perpaduannya tepat banget, rasa lembut dan empuk dari martabak dipadukan sama remah – remah Oreo yang chrunchy, di dukung dengan dingin manis dari ice cream dan yang bikin makin sempurna adalah rasa asin dari Chesse nya >.< ngiler!!

Selain menu yang kita coba ini, D’Marco masih punya banyak banget menu martabak lainnya. Bahkan kita pengunjung bisa request mau pakai topping apa aja ๐Ÿ™‚

Untuk soal harga dan porsi jujur sih menurut gue kurang worth it, tapi karena memang namanya adalah Martabak Naik Kelas so wajar deh!

Kisaran harga martabak di D’Marco mulai dari 15rb – 40rb.

Dan semuanya dengan porsi yang sama (martabak mini dengan diameter 8cm), di belah 4 so pas banget untuk nongkrong berempat! Kecuali untuk martabak mie nya, yang mana size nya paling gede sendiri. >.<

Dan untuk minumannya, D’Marco juga menyediakan berbagai jenis minuman yang nikmat banget!! >.< (ini kemarin BinkDotz gak nyobain jadi better kalian tanya ke pelayannya untuk menu best sellernya ya!)

Over all, gue suka sama semua menu yang ada di D’Marco cuma satu hal yang gue sayang kan sih, selain jual martabak dan coffee, D’Marco juga jual Nasi Ayam Bakar + Dimsum gitu, gue sih rada idealis di masalah ini. Menurut gue, seharusnya D’Marco kembangin menu martabak sama coffee nya aja lagi daripada malah jadi merambah jual yang lain – lain gitu, sayang namanya udah bagus – bagus tapi endingnya malah gak berkonsep gitu :”)

Dan gue masih penasaran sih, gue akan datang ke D’Marco pusat yaitu yang di Jalan Sabang, karena di situ bentuknya beneran cafe gak kayak yang di Kemang & Tebet (gabung di dalam Food Court).

Once again, thank you so much D’Marco for having us! God Bless ^^

Incoming search terms:

tempat nongkrong di kemang,tempat nongkrong murah di kemang,tempat nongkrong murah di jakarta,cafe murah di kemang,tempat nongkrong kemang murah,apa itu ovomaltine,cemilan enak,cafe murah di jakarta,cafe kemang murah,tempat nongkrong murah di jakarta selatan,

2 comments

  1. Nino says:

    duh jadi makin penasaran pengen nyobain martabak ice cream nya :”””

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *