Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Review Film Automata

Review Automata Movie

What a super duper weird and random film! Hahaha >.<
Kita nonton film ini karena tertipu sama thrillernya, kriik…

Ceritanya, gue sama Bink tuh suka sama film dengan genre-genre robot2an gitu macam I-Robot dan kita pikir film Automata mirip2 gitulah. Terus si Mameh juga semangat karena yang mainnya Antonie Bandares, bintang lama nih ceritanya.

Lalu dengan harapan besar, kita pergi deh ke Lotte demi nonton Automata karena di TA udah gak main. Sebenarnya rada mencurigakan, di TA kayaknya cuma seminggu doank deh mainnya terus langsung diganti sama Penguin Of Madagascar. Hmmm…

Review-Automata-Movie

Review Automata Movie

Jadi filmnya ini bercerita tentang dunia ketika udah hancur gitu karena radiasi radioaktif, dan demi bertahan hidup, manusia menciptakan robot yang diberi nama Automata.

Automata mempunyai dua protokol yang gak bs diubah yaitu

  1. Mereka gak akan menyakiti makhluk hidup apapun itu, dan
  2. Mereka gak bs betulin sesama robot.

Robot – robot ini dibatasi supaya gak jadi lebih pintar dari manusia dan akhirnya memberontak.

Jacq-Automata-Movie

pemeran utama sebagai Jacq

Jacq seorang agen pemeriksa asuransi menemukan kasus dimana robot – robot ini ternyata bisa memperbaiki diri mereka sendiri, bahkan robot nya jadi kayak manusia yang punya feeling gitu. Dan akhirnya demi menyelidiki hal ini, Jacq pergi mencari dalang dibalik semuanya, orang yang mungkin mengubah protokol dari para robot tersebut.

Robot – robot itu akhirnya diketahui bahwa mereka dirubah untuk mencari sebuah benda yaitu batre nuklir.

Jujur deh, awalnya nih film bagus, cukup menegangkan apalagi gak bisa ditebak gitu mau dibawa kemana filmnya, tapi perjalanan filmnya terasa lama banget, sangat amat membosankan!! Dan pas udah di tengah ke ending nih film jadi film paling gak jelas yang gue tonton di tahun ini! HA.. HA..

Singkat cerita, si Jacq ketemu kalau ternyata yang mengubah robot – robot itu adalah robot generasi pertama yang belum punya protokol, terus si robot ini mempunyai keinginan untuk hidup tanpa nurut sama manusia.

Automata-Pertama-Tanpa-Protokol

robot pertama tanpa protokol

 

Nah yang bikin penasaran banget tuh, apa yang robot ini mau bikin pakai batre nuklir yang sampe dibela mati – matian sama robot – robot lainnya?

Hingga akhirnya pas ending film, ternyata si robot pertama ini bikin robot tapi bentuknya persis kecoa gitu menggunakan batre nuklir tersebut, gue benar – benar gak paham apa maksudnya 😐 😐

Robot-Automata-Movie

ini dia si kecoa

Terus Jacq nya sendiri berniat mencari tempat tinggal baru (sebuah tempat yang ada pantainya) eh malah dituduh berkhianat, terus si Jacq dikejar – kejar (adegan berantem nya biasa aja) dan akhirnya Jacq berhasil menemukan pantai yang dia idam-idamkan sebagai tempat tinggal yang baru.

-The end-

Film ini gak ada klimaksnya, flaaaaaat aja gitu, gue ngantuk banget pas nonton dan ending dari filmnya juga jelek banget :< gak jelas, kayak film yang seharusnya belum selesai gitu.

Kriikkk.. Kriikkk…

Kita sampai ngobrolin pas dijalan pulang, mungkin gak sih nih film ada lanjutannya, jadi yang kita tonton itu memang sengaja jelek tapi nanti film keduanya yang bagus, atau jangan – jangan nih film ada makna lainnya yang kita gak ngerti.

Kalau kata si Bink, nih film tentang Jacq mau ke pantai tapi dituduh macem – macem dan mau dibunuh terus berhasil selamat dan akhirnya ketemu pantai deh, happy end! Hahahaa…

Ya, apapun itu, gue paham kenapa dia cuma bentar di puter di bioskop2 lainnya, pasti bioskop2 yang teaternya dikit ngerasa Penguin Of Madagascar lebih laku! Dan ternyata pemikiran mereka tepat sekali :p

Kalau kata Pele, film yang gak jelas, jelek tapi berat jadi malah bikin yang nonton pusing

Incoming search terms:

sinopsis film automata,sinopsis automata,cerita film automata,automata sinopsis,cerita automata,film automata,tentang film automata,Jalan cerita lengkap film pele,film barat robot yang dikejar,film dengan ending teraneh,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *