Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Review Film Escape Plan

Pertama kali tau tentang Escape Plan dari iklan bioskop yang biasa tayang sebelum film mulai. Pas nonton Runner – Runner kemaren gue lihat trailernya Escape Plan dan langsung deh tiap hari lagi gue cek XXI gak sabar pengen nonton banget. Dari trailernya sih nih film bakalan seru banget – banget apalagi ada jaminan mutu dari pemainnya yang memang sudah super melegenda, Sylvester Stallone & Arnold Schwarzenegger. Terbukti trailernya berhasil banget, tadi pas gue beli tiket, yang tersisa cuma yang jam 21:35 (jam terakhir) dan itupun gue dapetnya di bangku H pojok kiri (mentok). Dan memang di dalam bioskop full banget loh, sampai bangku baris paling depan dan paling pojok ada yang duduk, jadi makin penasaran banget deh!

Escape-Plan-Movie-Review

Stallone – Schwarzenegger

Filmnya dimulai dari scene di dalam penjara dimana Silvester Stolen, memerankan Ray Breslin menjadi tersangka yang ditahan di penjara tersebut. Awal film terfokus untuk menonjolkan kemampuan hebat Ray sebagai Escape Planner dari berbagai jenis penjara yang ada, dan terbukti dengan suksesnya pelariannya dari penjara tersebut. Hingga akhirnya Ray mendapat sebuah tawaran untuk “meng-test” sebuah penjara swasta yang dirancang sempurna sehingga tidak akan ada napi yang bisa melarikan diri. Setelah melalui beberapa proses dan akhirnya Ray masuk ke dalam penjara tersebut dengan nama samaran, akhirnya dia baru sadar bahwa ini semua hanyalah perangkap untuk menahan dirinya selamanya di dalam penjara tersebut. Di dalam penjara dia bertemu dengan seorang napi lainnya bernama Rottmayer (diperankan oleh Arnold Schwarzenegger) hingga akhirnya mereka merencanakan pelarian dari penjara sempurna tersebut bersama. Film semakin seru setelah terkuak bahwa orang yang memenjarakan Ray adalah salah seorang dari team yang sangat dia percaya dan betapa perlakuan yang dia dapat sangat buruk dari sipir penjara yang memang jahat.

Selama menonton gue selalu deg – deg an gemes, banyak adegan yang memacu adrenalin banget bikin kita yang nonton juga geregetan! Gue juga suka banget sama film ini karena gak terlalu penuh sama adegan berantem lebay, porsinya cukup pas antara percakapan, action dan juga adegan mikir yang cerdas. Meskipun filmnya gak ada twist yang terlalu kuat sehingga rada mudah ditebak secara garis besar, tapi tetap banyak cara pikir cerdas yang gak bisa kita bayangkan deh! Kebayang gak sih gimana cara mereka kabur dari penjara yang mana seluruhnya terbuat dari kaca dan berada di sebuah kapal yang selalu berlayar di laut lepas?!

Selain tentang kecerdasan dan action, film ini juga memiliki makna persahabatan, pengorbanan, keluarga dan juga never ever give up meskipun semuanya terasa gak mungkin. Selama hampir dua jam gue gak pernah ngerasa bosan ataupun ngantuk, selalu gemes geregetan, apalagi beberapa kali rencana mereka hampir gagal dan ketahuan oleh sipir penjara yang jahat banget! Hal lainnya yang menarik dari film ini adalah karena gue ngerasa yang mereka lakukan untuk kabur memang mungkin dilakukan (bukan hal yang gak masuk akal) plus banyak joke seru juga yang diselipkan difilm ini. Kategori film ini sih dewasa karena banyak kata – kata kasar dan ada beberapa adegan yang rada sadis (gak terlalu parah sih).

Jujur pada bagian ending ada beberapa hal kecil yang gue bingung sampai akhirnya gue diskusi tentang kebingungan gue sama mameh n bink, Ha.. Ha..
Kebingungan gue tentang hal gak penting sih dan gak mempengaruhi apapun dari film ini, semuanya tetap bagus dan masuk akal! Well, duet maut dua aktor legendaris ini sukses banget membuat semua penonton ketawa ataupun geregetan 😉
Saran gue datang pagian deh karena bisa aja kalian kehabisan tiket loh! ;))

Incoming search terms:

tentang film escape plan,sinopsis escape plan,sinopsis film escape plan,escape plan sinopsis indonesia,cerita escape plan,escape plan bagus,escape plan sinopsis,kesimpulan dari film escape plan,kesimpulan dari film escape plan com,film sylvester stallone tentang penjara,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *