Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Roti Unyil Venus & Asinan Bogor

Kalau yang satu ini memang udah melegenda banget nih! Siapapun orang yang ke Bogor pasti akan membawa dua makanan ini sebagai oleh – oleh wajib khas Bogor. Seinget gue, sejak gue kecil gue sudah diajak ngantri beli Roti Unyil dan Asinan Bogor yang memang selalu ramai.

Kemarin ini baru pertama kalinya gue beli Roti Unyil di pusatnya, di ruko yang memang pusat penjualan Roti Unyil Venus, biasanya gue selalu beli di ruko kecil tua yang ada di samping pusatnya Asinan Bogor (rada susah jelasin detail tempat yang gue maksud karena gue gak tau nama jalannya) :”) Yang pasti ruko utama penjualan Roti Unyil Venus ini jauh lebih besar daripada ruko kecil yang gue maksud tadi. Dan jujur ini juga pengalaman pertama gue beli sendiri Roti Unyil, karena biasanya selalu mameh atau tante gue yang beli, gue ikut turun dari mobil tapi cuma jajan doank. Ha.. Ha.. So ini dia nih pengalaman Seru yang gue dapatkan pas beli Roti Unyil Venus.

Alamat

Jl. Pajajaran Komp. V Point no 1.
Phone (0251) 364008, Bogor.

Review Lokasi

Ruko Roti Unyil Venus sebenarnya berukuran cukup besar dan luas, serta lokasinya juga bagus karena berada tepat ditengah – tengah bunderan kota yang selalu ramai di lewati kendaraan – kendaraan, apalagi ruko Roti Unyil adalah ruko terbesar dan terdepan (terlihat langsung dari pinggir jalan). Jeleknya dari lokasi tersebut hanyalah karena rukonya berada di dalam sebuah komplek perukoan, harus masuk ke dalam melewati pintu parkir dan karena ramai banget kendaraan yang mau masuk membuat jalanan menjadi macet serta terbatasnya tempat parkir yang tersedia.

Lokasi-Roti-Unyil-Venus

Lokasi Roti Unyil Venus – BOGOR

Review Indoor

Dibilang bagus sih gak, tapi cukup effisien menampung dan melayani banyaknya pengunjung yang datang. Singkat kata, penampilan indoor Roti Unyil kayak tempat ngantri wahana di Dufan gitu dengan bagian depan yang dipenuhi oleh etalase – etalase penuh roti. Ada jalur khusus para pengantri yang mana di sekatnya ada bangku so bisa ngantri sambil duduk. Sepenglihatan gue sih, ruanganya besar, kotor, berantakan dan gak ada hal menarik (gak ada art nya sama sekali), benar – benar dibuat hanya untuk efisiensi melayani pembeli dengan jumlah besar dan cepat. Yang pasti di dalam karena ramai banget, terasa sangat amat panas dan sumpek, gak betah deh lama – lama di dalam (kayaknya gak pake AC deh, pintu lebar terbuka).

Review Pelayanan

Untuk segi pelayanan, cukup menarik nih sistem yang digunakan di Roti Unyil ini. Pelayan ada banyak banget tapi semuanya bertugas di dalam etalase dan masing – masing pelayan memiliki kertas print-an nama mereka sendiri. Kita para pembeli sudah harus menulis terlebih dulu roti apa aja yang mau kita pesan (disediakan kertas dan pulpen di meja kecil gitu), jadi sebelum mulai ngantri, kita harus nulis dulu pesanan kita.

Antrian-Roti-Unyil-Bogor

tulis pesanan terlebih dahulu sebelum mengantri

Setelah itu kita ngantri dan pas sampai ujung etalase pertama, kita akan langsung dilayani oleh pelayan yang saat itu sudah kosong (siap melayani), doi akan ngasih kertas print-an namanya dan kita kasih kertas berisi orderan yang sudah kita tulis sebelum ngantri, doi akan langsung menyiapkan pesanan tersebut dan doi juga yang bertugas menjadi kasir buat kita, jadi setiap pelayan menjadi pelayan khusus per orang sampai akhirnya orderannya selesai. Menurut gue sistem ini cukup smart sih karena jadi nya rapi dan teratur, setiap customer di handle oleh satu pelayan saja, pelayan lainnya juga begitu jadi gak ada yang kerja sia – sia dan gak ribet, sistem ini juga membuat pelayanan jadi lebih cepat.

Sedikit kejelekan dari sistem ini adalah manusia yang datang pada gak nurut sama sistemnya, banyak yang ngantri tanpa nulis dulu apa orderannya so pas udah di etalase depan mereka akan teriak – teriak mau roti apa aja dan akhirnya menghambat antrian, ada juga orang yang sangat egois, dia mau ngantri tapi juga mau nulis orderan dulu, akhirnya dia berdiri di dalam antrian tapi sembari nulis di meja kecil, hasilnya adalah orang gak bisa masuk ke jalur ngantri dan antrian jadi amburadul berantakan (sedangkan di dalam jalur antrian kosong). Ada lagi pembeli bingung kayak gue kemaren, gue bingung gimana cara ordernya (apa yang harus gue tulis, apakah belinya wajib satu lusin atau gimana) gak ada penjelasan detail di meja kecil tempat nulis orderan, akhirnya gue lama berdiri di meja itu membuat orang yang mau nulis juga ngantri, Ha.. Ha

Sistem-Antrian-Roti-Unyil-Venus

nametag pegawai yang akan melayani kalian

(Akhirnya gue nyontek ibu – ibu disebelah gue, doi tulisnya “1 kotak isi 20 : Jagung 5, coklat.., …..” Well gue pun tulis sama kayak gitu dengan pilihan roti yang gue mau, selesai deh akhirnya dan gue pun mulai ngantri) ;))

INTERMEZZO

Orang-Aneh-Di-Bogor

tatapannya kaya di film – film psikopat

Review Makanan

Ada banyak banget jenis Roti Unyil yang ditawarkan dan jujur karena udah ribet banget dan gue juga bingung mau pesan apa aja, akhirnya gue pesan campur aja tapi tentu yang menjadi orderan utama gue adalah Roti Unyil Jagung. Sedari kecil, gue cuma doyan sama Roti Unyil Jagung, rasanya manis karena isinya adalah Jagung rebus manis + susu. Dan memang, Roti Unyil Jagung merupakan menu favorit yang selalu abis duluan (kemaren aja gue harus nunggu 30 menit kalau mau dapat Roti Unyil Jagung). Sedangkan Roti Unyil lainnya memiliki rasa yang sebenarnya gak beda sama roti besar yang beredar di pasaran.

Pelayanan-Roti-Unyil-Venus

Pelayanan Roti Unyil Venus – Ruameee

Harga sebuah Roti Unyil adalah Rp. 1,450.-
Terkesan murah memang tapi sebenarnya harga tersebut bisa dibilang cukup mahal jika dibandingkan dengan roti besar yang dijual dengan harga Rp. 2,000 – Rp. 5,000.-
Dan lagi gak mungkin kan ada yang beli Roti Unyil 1 pcs?!

Kal : 80-90/pcs

——-•——-

Meskipun sumpek, panas dan ribet, tapi cukup worth it sih ngantri di Roti Unyil Venus pusat, ya mungkin karena adanya sistem pelayanan yang bagus jadi gue ngerasa ngantrinya jelas. Apalagi sudah identik banget deh kalau ke Bogor harus bawa oleh – oleh Roti Unyil so buat kalian yang jalan ke Bogor boleh banget nih mampir beli oleh – oleh ke Roti Unyil, tapi yang pusat aja ya. Bedanya beli di pusat sama di ruko lainnya adalah kalau beli di pusat, kalian gak bakalan kehabisan jenis roti (bisa menunggu karena langsung dibuat disitu), sedangkan di ruko lainnya jika stock habis maka habis aja (gak bisa nunggu). Dan sistem antri yang berbeda, dulu pas gue beli di ruko kecil (cabang), yang ngantri juga full dan semuanya teriak – teriak rebutan orderan sampai pelayannya terlihat kebingungan dan banyak orderan yang salah (tertukar), sedangkan di pusat kayak yang gue jelasin tadi diatas, jauh lebih rapi.

Roti Unyil juga cocok banget nemenin kita di mobil sambil bermacet – macet ria balik dari Bogor. Jangan lupa beli banyakan ya! 😉

————————————•———————————–

Nah kalau ngomong soal oleh – oleh khas Bogor, yang kebayang di pikiran bukan cuma Roti Unyil aja nih tapi juga teman dekat Roti Unyil yaitu Asinan Bogor. Kenapa gue sebut teman dekat?? Setau gue, dimana ada Roti Unyil disitu juga pasti ada Asinan Bogor dan begitu pun sebaliknya. Biasanya orang selalu beli dua makanan ini buat jadi oleh – oleh khas Bogor dan begitu pun gue, setelah ngantri seru di Roti Unyil, gue jalan menuju Snow White karena mau lanjut ke Asinan Bogor yang di ruko pusatnya tapi ternyata ada Asinan Bogor buka di ruko kecil samping Roti Unyil pusat, so lucky! Gue pun langsung masuk dan ternyata tempatnya jauh lebih nyaman kalau dibandingkan dengan Asinan Bogor pusatnya, meskipun ruko nya jauh lebih kecil. Ruko Asinan Bogor ini ber AC dan menjual berbagai jenis Asinan Bogor yang di taruh di lemari es gitu, siap jual banget! Kita tinggal ambil aja Asinan apa aja yang kita mau dan taruh ke keranjang belanjaan yang sudah disediakan. Biasanya kalau beli di ruko pusat, sama kayak Roti Unyil kita harus ngantri panjang dan menunggu orderan kita dibuat kan (kita bisa lihat orangnya buat asinanya).

Memang sih di ruko cabang ini kurang seru, lebih mirip belanja ke alfamart gitu tapi gue malah lebih suka, gak ribet, gak panas, rapi dan cepat. Asinan yang dijual juga dingin – dingin seger gitu. Gue gak bikin artikel khusus Asinan Bogor karena gue gak ada foto – foto pas beli Asinan Bogor ini, gue masuk, ambil, langsung ke kasir (gak ngantri juga kasirnya). So Asinan Bogor ini cuma sebagai pelengkap aja, kalian yang mau beli Roti Unyil dan Asinan Bogor tinggal datang ke Ruko Pusat Roti Unyil Venus dan bisa dapet keduanya 🙂

Asinan-Bogor

gaya dikit foto di bogor

Harga sebungkus Asinan Buah Rp 17,000.-
Buat gue pribadi, harganya kurang sepadan sih secara sekarang isinya dikit (dan banyakan buah bengkoang), dari segi rasa juga biasa aja (bisa buat sendiri), tapi ya karena nyokap minta dibawain gue tetep beliin buat doi dan gak beli buat gue sendiri.

Incoming search terms:

roti unyil venus,roti unyil bogor,roti unyil venus bogor,harga roti unyil,harga roti unyil venus,alamat roti unyil venus,alamat roti unyil bogor,jual asinan bogor,alamat asinan bogor,harga asinan bogor,

4 comments

  1. rizka rediandary says:

    Mbak, saya kebetulan lagi cari tempat yang menyediakan roti unyil plus asinan bogornya. Boleh minta info ruko pusat roti unyil venus yang mbak sebutin di atas itu dimana ya?
    thank you.

    • Binkdotz says:

      hi, Rizka
      salam kenal…

      sebenarnya diatas itu sudah lengkap..
      kalau kamu dari jakarta dan lewat tol…

      KELUAR TOL BOGOR – BELOK KIRI – LURUS TERUS
      rukonya ada di sebelah kiri

      have a nice day ♥

  2. keke says:

    Bisa di antar ke rumah gak asinan bogornya???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *