Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Rahasia Kelezatan Kwetiaw Akang

INTERMEZZO

Kalau tempat makan yang ini, kita tau nya dari si Pele. Jadi ceritanya Pele tuh ngajakin kita makan Bakso Akiaw terus – terus an, tapi lagi – lagi belum beruntung dan akhirnya kita makan ini nih, tepat disebelahnya Bakso Akiaw (kata Pele, ini juga enak banget!)

Kwetiaw Akang Mangga Besar

Bentuk restaurantnya sih sama ma tempat makan Kwetiaw yang Cina – Cina gitu. Nothing special dari tempatnya, ya bersih sih dan mudah di temukan karena ada dipinggir jalan gitu cuma biasa aja.

Dan memang sih ada banyak tempat makan Kwetiaw yang enak, yang gue tau aja ada Kwetiaw Acai, Kwetiaw Mangga Besar tapi kata si Pele, Kwetiaw Akang ini lebih spesial lagi karena dia bukan cuma pake daging sapi.

Kita bisa pilih mau pake daging apa aja, dia ada sapi, babi. Lapciong sama seafood. Dan rahasia dari Kwetiaw Akang yang bikin dia makin spesial adalah, dia pake daging Kepiting sebagai campuran di dalam makanannya. Jadi rasanya tuh gurih – gurih enak gitu, pertama makan gue pikir dia pake telor asin tapi ternyata itu daging Kepiting.

Kemarin ini si Pele dan Bink makan Kwetiaw Goreng Special nya (pake babi + lapciong + kepiting). Gue pesen Bihun Goreng Special (daging sapi + kepiting). Rasanya gurih – gurih enak gitu terus kayaknya punya gue itu bukan Bihun deh tapi dia pake soun karena kenyal – kenyal enak gitu. Hahahaa…

Kwetiaw-Akang-Mangga-Besar

Kwetiaw Akang Mangga Besar

Jujur harganya sih cukup mengagetkan, harga seporsinya sekitar Rp 51.000 -___-hikz.. Tapi ya wajar sih karena dia kasih dagingnya banyak.

Hmm.. Kayaknya dia buka dari sore sampai jam 2 Pagi gitu deh. Jadi kalau kalian tengah malam ngidam Kwetiaw Goreng boleh coba in Kwetiaw Akang 😀

NOTES
pulangnya jangan mampir2 ya mentang – mentang di Mangga Besar! ;p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *