Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Zangrandi Ice Cream

Wah ini pertama kalinya gue jalan – jalan di Surabaya, dan dengan sangat amat excited, gue membaca tentang tempat – tempat wisata kuliner yang wajib di coba di Surabaya. Dari beberapa tempat yang banyak direkomendasikan, gue tertarik banget sama Zangrandi Ice Cream. Gue memang pecinta berat Ice Cream sih, so gue mentargetkan Zangrandi adalah tempat utama yang bakalan gue datangi. Dan lucky banget pas lagi jalan pulang dari meeting sama partner bisnis di Surabaya, gue lewatin Zangrandi. Sebenarnya gue yang belum pernah jalan di Surabaya uda bingung aja cari alamat Zangrandi, takut gak ketemu, eh malah lucky abis, lagi gak nyari malah langsung ketemu.

Alamat

Jl. Yos Sudarso no 110
Seberang Balai Kota Surabaya

Review Lokasi

Menurut gue, Zangrandi berada di tempat TERBAIK! Lokasinya tepat di tengah kota, di pinggir jalan yang selalu ramai di lewati orang. Gue yang gak tahu jalan di Surabaya aja bisa lucky lewat di depannya. Dan yang membuat Zangarandi berada di tempat terbaik adalah karena Zangrandi berada tepat diseberang Balai Kota Surabaya (pusat kota). Banyak jalan tembus menuju Zangrandi, dan buat kalian yang juga gak tahu jalan bisa tanya ke orang, jalan menuju Balai Kota dan dijamin semua orang Surabaya tahu jalan menuju sana. So, sangat amat mudah mencapai Zangrandi bahkan untuk turis. BEST PLACE. πŸ˜€

Lokasi-Zangrandi-Surabaya

Tampak depan Zangrandi Surabaya

Balai-Kota-Surabaya

Depannya balai kota surabaya – strategis banget

Review Indoor

Kesan pertama sampai Zangrandi tuh berasa banget klasiknya. Bagian depan Zangrandi biasa aja sih sebenarnya, cuma yang pintar adalah karena adanya tulisan besar Zangrandi yang terbuat dari lampu berwarna merah, kalau malam hari nyala terang dan menarik perhatian banget. Design interiornya sendiri bertema Belanda jaman dulu pada bagian teras depan dan simpel klasik pada bagian indoornya. Zangrandi yang sudah berdiri sejak tahun 1933 memiliki banyak sekali foto – foto sejarah perubahan gedung dari awal hingga gedung baru mereka. Dan foto – foto tersebut menghiasi dinding – dinding Zangrandi, menambah kesan klasik. Duduk – duduk di Zangrandi terasa nyaman dan menyenangkan, hanya saja belum tersedia fasilitas Wi-fi. Bangku dan meja yang digunakan menambah kesan klasik dan juga tertata dengan perpaduan warna yang sangat baik, serta tingkat kenyamanan yang tinggi. Kalau sore – sore gitu wajib banget deh nongkrong bersantai ria sama keluarga dan teman – teman di Zangrandi, bisa di indoor ataupun outdoornya. Cuma karena gue datangnya siang, gue lebih memilih duduk di dalam karena ber-AC, secara Surabaya panasnya poll!!

Bagian-Outdoor-Zangrandi

Bagian Outdoor Zangrandi – So Classic

Bagian-Indoor-Zangrandi

Bagian Indoor Zangrandi – Modern dan high class

Binkdotz-At-Zangrandi-Surabaya

Binkdotz At Zangrandi Surabaya

Review Pelayanan

Hmm, pada saat gue datang kemaren gue gak ngelihat banyaknya pelayan yang bekerja di jam itu, tapi karena gue datang pas siang, Zangrandi nya sendiri pun belum terlalu ramai so semuanya masih ke-handle dengan sangat baik. Pelayan datang sangat cepat untuk mengantarkan kita ke tempat duduk yang sesuai, memberi menu dan air putih. Pesanan juga dengan cepat di catat dan pelayan juga fasih menjelaskan apa saja tentang menu yang ditawarkan dan juga bisa memberi suggest yang baik tentang menu yang wajib dicoba. Tapi gue gak tahu deh kalau kalian datang di malam hari, di saat paling ramai, apakah pelayanan masih secepat dan sebaik itu.

Review Makanan

Pas gue ngebalik buku menunya per halaman untuk melihat menu yang ditawarkan, gue sangat tertarik dengan halaman pertama dan kedua yang berisi sejarah dari Zangrandi, di tulis dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Dan buat gue, Zangrandi sangat kokoh berdiri dari tahun 1933 karena menghormati akar sejarah dari awal mula pembuatannya, kita para customer diajak untuk mengenal Zangrandi lebih jauh and it’s good!

Dari banyaknya ice cream yang tersedia, gue memang udah mentargetkan satu menu andalan Zangrandi yang wajib gue coba, ini nih :

Noodle Ice Cream
Noodle-Ice-Cream

Noodle Ice Cream By Zangrandi Surabaya

Dari namanya aja udah menarik banget kan?! Noodle ice cream yang memang berarti es krim mie membuat gue sangat penasaran karena bentuknya yang memang bentuk mie dan terbuat dari ice cream Rum (best seller ice cream).

Pas Noodle Ice Cream pesanan gue datang, gue seneng banget karena yang datang sama persis kayak yang di foto buku menu, porsinya juga lumayanlah πŸ˜‰
Inti dari ice cream ini adalah ice cream yang di bentuk menjadi seperti mie, di atasnya ditambahkan coklat cair, kacang, astor coklat dan dipermanis dengan buah ceri pada bagian samping, bentuknya aja udah bikin ngileeer ;9

Suapan pertama sungguh luar biasa, rasa ice creamnya benar – benar Deli.. Deli.. Delicious banget! Rum nya berasa pas banget di dalam ice cream ini, gak terlalu manis dan memang sangat cocok dipadukan dengan kacang halus yang menambah citarasa dan juga tekstur crunchy. Semua yang disajikan di dalam satu porsi Noodle Ice Cream ini sangat amat sempurna! Dan gue pun sanggup nambah sampai 5 porsi!! Benar – benar pas menjadi Best Menu yang wajib kalian coba kalau ke Zangrandi.

Harga dari seporsi Noodle Ice Cream adalah IDR 36,000.-
Buat gue, harga ini sangat amat sepadan sama kenikmatan yang bakalan kalian dapatkan dari seporsi Noodle Ice Cream, bahkan harganya termasuk murah kalau menurut gue. πŸ˜€

Kal : 230

——-β€’——-

Sebenarnya semua menu yang ditawarkan sangat amat menggiurkan untuk dicoba dan Zangrandi mempunyai banyak rasa ice cream yang semuanya menarik, tapi karena gue gak punya banyak waktu, akhirnya gue tanya ke pelayannya, ada gak satu menu yang menyajikan semua jenis ice cream yang ditawarkan sama Zangrandi, and this is it :

Love Deal
Love-Deal-Zangrandi

Love Deal Zangrandi

Namanya sih sweet abis, dan dilihat dari foto di buku menunya, Love Deal dihidangkan di dalam piring berbentuk Love dan di dalamnya terdapat semua rasa ice cream utama yang di miliki oleh Zangrandi. Jadi buat kalian yang penasaran mau mencoba semua rasa terbaik yang di miliki oleh Zangrandi, Love Deal merupakan pilihan yang paling tepat.

Bulatan – bulatan ice cream warna – warni didalam piring berbentuk Love akhirnya disajikan di depan gue, simpel tapi menarik. Love deal adalah berbagai rasa ice cream utama yang disajikan bersama dan diatasnya di hiasi dengan coklat cair. Di dalamnya terdapat 6 rasa ice cream utama yaitu : Rum, Coklat, Strawberry, Rasberry, Mocca, dan Coconut.

Tentu yang paling juara tetap ice cream Rum, dan yang menjadi juara dua menurut gue adalah ice cream Rasberry dengan potongan buah berry kecil – kecil didalamnya dan sedikit rasa asam, lalu dilanjuti dengan ice cream Strawberry, Mocca, Coklat dan terakhir baru rasa Coconut. Ya urutan juara ini bisa berubah – ubah tergantung selera sih, but over all Love Deal tetap Deli.. Deli.. Delicious!

Untuk harga, Love Deal dibandrol dengan harga IDR 45,000.-
Dan sekali lagi, buat gue harga itu sangat amat sepadan dengan lezatnya ice cream yang di sajikan dan banyaknya porsi yang diberikan. Ntah kalau di Surabaya sendiri, tapi kalau di Jakarta, 1 bulatan ice cream dengan rasa selezat itu biasa dibandrol dengan harga IDR 18,000.- , so Love Deal dengan 6 bulatan Ice Cream lezat sangat worth it to try! πŸ˜‰

Kal : 380

——-β€’——-

Ada banyak juga jenis minuman yang ditawarkan di Zangarandi, mulai dari yang terbuat dari ice cream (panas ataupun dingin) ataupun minuman mainstream yang ada dimana – mana. Nah untuk minumannya, gue juga memilih minuman paling best seller di Zangrandi, ini dia nih :

Blue Island
Blue-Island-Zangrandi

Blue Island Zangrandi – Minuman paling diminati disana

Dari namanya, kalian udah kebayangkan kira – kira bentuk dan warna minumannya?? Yap, si Blue Island ini juga memiliki tampilan yang sangat menarik dengan perpaduan warna biru dan pink serta payung kecil gemes di atasnya.

Pas Blue Islandnya disajikan, yang berbeda dari foto di buku menu hanyalah gak adanya payung kecil gemes diatasnya, tapi over all, Blue Island tetap menarik untuk dicoba dengan gelas berbentuk kerang yang sangat menarik dan perpaduan warna yang sweet banget!

Hmm.. Rasa dari Blue Island adalah rasa dari minuman Soda yang dicampur dengan susu dan Ice cream Rasberry, ya bisa dibilang rasanya kayak minuman Soda Gembira cuma ada tambahan Ice Cream Rasberry aja sih. Ya so-soo lah, tapi tetap aja menyegarkan apalagi kalau kalian abis panas – panasan keliling Surabaya.

Harga segelas Blue Island adalah IDR 33,000.-
Jujur, gue gak akan memesan Blue Island lagi nanti kalau gue datang lagi ke Zangarandi, mending gue pesen minuman lain atau pesen Noodle Ice Cream lagi, karena harganya yang cuma beda 3rb. Ya sebenarnya kalian juga gak perlu memesan minuman karena memang sudah diberikan air putih gratis yang langsung menetralkan mulut.

Kal : 180

——–β€’——–

Over all, gue sangat suka dan nyaman berada di Zangrandi. Dan Zangrandi menjadi tempat wajib yang bakalan gue datangi lagi kalau gue ke Surabaya. Bahkan kalau gue warga asli Surabaya, gue pasti akan nongkrong di Zangrandi hampir setiap hari! ;))

“Money Can’t Buy Happiness, But Money Can Buy Ice Cream And That’s Kind Of Same Thing”

Buku-Menu-Zangrandi

Buku Menu Zangrandi – Sejarah Zangrandi

Itu quotes bagus yang gue temukan di dalam buku menu Zangrandi and it sooo right, gue ngerasa bahagia setelah dari Zangrandi πŸ˜€

Incoming search terms:

zangrandi surabaya,zangrandi ice cream,zangrandi ice cream surabaya,ice cream zangrandi,harga ice cream zangrandi,es krim zangrandi,ice cream zangrandi surabaya,HARGA ES KRIM ZANGRANDI,harga ice cream zangrandi surabaya,menu zangrandi,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *