Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Kuliner Malam Dari Blok M Menuju Kemang

halo semua… maaf nih gue baru bisa posting tentang kuliner sekarang – di karenakan ada penyakit gue yang kambuh akibat kegendutan (kemungkinan) hahahaha… makanya gue lagi mempelajari tentang cara diet yang lagi banyak dibicarakan oleh masyarakat Indonesia – mungkin sebagian diantara kalian udah pada tau – OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) by @Corbuzier

Nanti gue akan sharing tentang diet itu di artikel yang lain oke… sekarang kita akan lanjut ke kuliner yang gue jalanin dari blok m menuju ke kemang…^^

————————————————–

Ditemani oleh temen gue yang sama – sama mencintai wisata kuliner – pergi lah gue ke suatu tempat makanan di daerah blok M yang terkenal dengan sebutan “Nasi Kucing” – kalian tahu nasi kucing? yup, makanan khas solo/yogya/surabaya dengan porsi nasi yang sedikit sekali, seperti makanan porsi kucing.

Ini adalah foto lokasinya dan menu yang bisa kalian pilih, meskipun setelah lihat fotonya kalian akan berpikir sama seperti gue “bahwa sebutannya lebih cocok dengan nasi badak ketimbang nasi kucing” hahaha

Nasi-Kucing-Ala-Blok-M

nasi kucing yang aneh – lebih mirip nasi badak

kalau soal rasa – untuk menu model kaya gini (Indonesia Bangetttt…) ga usah dipertanyakan deh… DELI…DELI…DELICIOUS bangetttt…. “bagi gue ini adalah menu makanan yang bisa merusak diet gue” hahaha

Setelah beberapa menit memilih menunya dan dengan harga yang kurang dari IDR 50.000 terciptalah 4 porsi makanan yang siap di SANTAP!!!!! NYAM NYAM PLOK!!!

Menu-Pilihan-Nasi-Kucing-Blok-M

pengen gue makan semua

——————————————

Setelah selesai membantai makanan – makanan tersebut pergilah kita ke suatu tempat (restoran dimsum) di daerah kemang yang cukup terkenal bernama FESTIVAL DIMSUM

ada apa ya disana? makanannya enak – enak ga ya? dan saat itu sudah pukul 2 pagi loh… restorannya cukup besar dengan customer yang hampir 60% merupakan warga negara asing… kira – kira mahal ga ya?

PENASARAN??? oke kita lanjut….

Bagi gue Festival Dimsum cukup mewah dan berkelas karena lokasinya yang terdapat di daerah kemang dan kapasitas restorannya yang cukup besar (2 lantai) pasti menjadi salah satu tempat makan dimsum di jakarta yang harus dikunjungi, apalagi restoran tersebut menawarkan menu dimsum mereka dengan harga yang termasuk cukup murah…

sebelum masuk ke foto – foto makanan, gue eksis dulu ya di artikel ini – udah lama loh ga muncul di artikel…hahaha

Eksis-Di-Festival-Dimsum

Eksis dulu dong – meskipun ini seperti buku “habis gelap terbitlah terang”

oke lanjut… kita masuk ke makanannya… seperti yang gue bilang sebelumnya tadi bahwa harga disini cukup murah karena seperti menu yang gue pesan – harganya kurang dari IDR 50.000 meskipun ada sebagian yang harganya di bawah IDR 100.000

ini dia makanan yang akan segera di lahap…^^

Menu-Pesanan-Festival-Dimsum

terlihat delicious by Festival Dimsum

oiya, seperti yang gue bilang di awal bahwa gue akan merubah pola makan gue (lifestyle) dengan cara OCD… maka dari itu setelah artikel ini, kedepannya gue akan memberikan informasi makanan dilengkapi dengan jumlah kalori yang terdapat dimakanan tersebut… asik ya…hahaha

Xio-Long-Bao

Xio Long Bao by Festival DimSum

Rasanya sebenarnya standart tapi ini kategori lumayan Deli…Deli…Delicious karena untuk menu yang satu ini ada yang jauh lebih Delicious dengan harga yang jauh lebih mahal tapinya… IDR 25.000 – IDR 30.000

Bakpau-Ayam-Panggang

Bakpau Ayam Panggang by Festival DimSum

ini bakpaonya lembut dan Deli…Deli…Delicious – enak banget kalau disantap anget – anget dengan teh di pagi hari… karena ini restoran chinnese yang mana harusnya berbau – bau daging piglet “Winnie The Pooh” (apa sih maksudnya?) Babi…Babi…

maka dari itu, Bakpau Ayam Panggang ini dibuat berwarna merah agar terkesan dengan daging babi…rasanya mantap… IDR 17.000 – IDR 25.000

Siomai-Kao

Siomai Kao By Festival DimSum

karena gue jarang makan dimsum so, gue ga tau standart rasa yang ditawarkan… untuk Siomai Kao ini gue sih kurang suka karena menurut gue rasanya kurang kaya… sorry i think my mother cooks better…. IDR 15.000 -IDR 20.000

Kaki-Ayam-Ladeto

Kaki Ayam Ladeto By Festival DimSum

Kaki Ayam Ladeto ini punya rasanya yang bisa dibilang cukup kaya… Deli…Deli…Delicious – kemaren ini gue makan nih kaki ayam bersamaan dengan tulang – tulangnya juga ^^ hehehehe santap hidangan ini saat lagi hangat karena menurut gue makanan jenis ini kalau sudah dingin rasanya akan ga karu – karuan… IDR 28.000 – IDR 30.000

Nah, sekarang adalah menu terakhir yang paling gue suka di Festival DimSum… tapi tentu saja harganya juga paling mahal…hahaha IDR 40.000 – IDR 50.000

tapi berhubung gue lupa nama menunya apa, so gue sebut saja martabak cina yaa….hahaha

Martabak-Cina

Martabak Cina ^^ hehehe

Martabak Cina ini punya rasa yang kaya banget so Deli…Deli…Delicious… kalau kalian ada ke Festival Dimsum jangan lupa untuk coba menu yang satu ini…^^

———————————

Oke sekian review makanan di Festival Dim Sum Kemang

Untuk kalian yang mau tempat makanannya atau produk makanannya kita review

SiLAHKAN SMS MANAGER BINKDOTZ
081213481810

———————————

Incoming search terms:

kuliner blok m,kuliner di blok m,kuliner daerah blok m,tempat makan di blok m,tempat makan enak daerah blok m,kuliner malam di kemang,jajanan enak di blok m,jalan-jalan ke mall di blokm,jajanan malam di blok m,jajanan enak di kemang,

8 comments

  1. adhi says:

    mau nanya, klo nasi kucing yg di blok m square itu jam brp ya bukanya?
    makasi

  2. tasya says:

    mau nanya, itu tempat makan nomer 1 namanya warung apa ya ?
    warung nasi kucing gitu ?
    klo boleh mau tau ada di sekitar mana ya tmpatnya.thankss a lot

    • Binkdotz says:

      Hi, Tasya

      itu di daerah BLOK M
      di mall nya parkiran… bagian luar mall nya…

      silahkan mencoba…^^

  3. Angel says:

    itu yg nasi kucing bukanya sampai jam berapa yaa?

  4. fachri reza says:

    itu namanya chee cheong fun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *