Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Rollaas Coffee And Tea

Kalau kata orang Surabaya, wajib banget jalan – jalan ke Tunjungan Mall yang katanya sih mall terbesar di Surabaya. So akhirnya meskipun gak terlalu tertarik. gue sama Bink jalan juga ke Tunjungan Mall. Tunjungan Mall memang termasuk Mall yang besar, ada dua bioskop di dalamnya dan terdiri dari dua gedung yang menyatu (mirip – mirip sama Kelapa Gading, tapi memang gak segede Kelapa Gading sih). Seperti layaknya jalan – jalan di mall, kaki pasti cape dan jujur saja membosankan! Setelah perut keroncongan, gue sama Bink keliling Food Court yang terdapat dilantai atas Tunjungan Mall, tapi kita gak menemukan makanan menarik yang mau kita coba. Tadinya, hampir aja kita makan KFC karena bingung mau makan apa (sejujurnya, kita pengen dapatin hadiah dari Chiaki Mealnya juga sih) tapi syukurlah gue menemukan sebuah Cafe yang terlihat waaah dipojokan.

Alamat

Plaza Tunjungan Lower Ground
Jl. Basuki Rachmat 8-12
031. 5479898

Review Lokasi

Terletak dipojokan lantai dasar, Lokasi dari Rollaas Coffee And Tea kurang strategis, rada sulit ditemukan sih. Dan untuk perjalanan menuju Tunjungan Mallnya sendiri, lumayanlah! Terletak di jalanan yang padat karena merupakan area perkantoran besar dan tempat nongkrong anak muda (dijalanan ini juga ada Mcd besar 24 jam). Tapi sebagai pendatang nekat, gue sama Bink naik motor keliling Surabaya tanpa panduan dan berakhir nyasar pas menuju Tunjungan Mall. Banyak jalanan yang bercabang dan one way membuat kita yang sudah nyasar, gak bisa putar balik dan malah tambah nyasar. Ha.. Ha..

Lokasi-Rollaas-Coffee-And-Tea-Surabaya

Rollaas Coffee And Tea Surabaya

Setelah muter – muter hampir satu jam sampai juga kita di Tunjungan Mall.

Review Indoor

Untung banget, tampilan dari Rollaas Coffee And Tea sangat amat bagus dan menarik! Meskipun terletak dipojokan, gue sangat tertarik untuk makan disini karena design interior nya yang sangat bagus.

Pada bagian depan, terdapat tv yang memutar foto makanan – makanan dan minuman dengan platting yang sangat amat bagus. Dan ada sebuah rak yang didalamnya terdapat binatang Luwak yang sudah dikeringkan serta berbagai barang sejarah perjalanan kopi, teh dan berbagai makanan yang mereka tawarkan.

Sejarah-Rollaas-Coffee-And-Tea-Surabaya

itu beneran luwak asli loh tapi sudah di keringkan

Kenapa bisa ada Luwak? Karena ternyata Rollaas Coffee And Tea ini menyajikan kopi Luwak sebagai kopi andalan mereka. Rollaas Coffee And Tea seperti namanya, benar – benar terfokus pada berbagai minuman kopi dan teh. Banyak sekali tulisan mengenai sejarah kopi dan teh yang dipajang menjadi hiasan di dinding – dindingnya. Warna lampu kuning yang digunakan membuat suasana tenang dan mewah di dalam Rollaas Coffee And Tea. Banyak juga bingkai – bingkai foto yang berisikan tanda tangan artis yang pernah datang berkunjung ke Rollaas.

Rollaas Coffee And Tea sangat luas dan terbagi menjadi dua bagian tempat duduk, kanan pintu atau kiri pintu. Kita memilih untuk duduk disebelah kanan, karena tempatnya lebih private dan lebih sepi serta hampir semua bangkunya adalah sofa besar yang sangat nyaman, kita duduk ditempat yang paling pojok. Pada bagian kiri merupakan tempat yang lebih luas dengan banyaknya bangku kayu dan lebih deket dengan meja kasir-meja penyajian, serta lebih ramai pengunjungnya.

Suasana-Rollaas-Coffee-And-Tea-Surabaya

suasana dalam di rollaas coffee and tea – SURABAYA

Review Pelayanan

Pada saat baru mau masuk, pelayan langsung menyambut dan menawarkan tempat duduk yang tersedia, lalu memberikan buku menu serta menunggu kita memesan. Karena sebelumnya kita sudah kembung ice cream (baca Zangrandi Ice Cream) dan sekarang lapar, kita memutuskan untuk mencoba makanan terbaik yang ditawarkan disini dan tidak memesan kopi Luwaknya.

Beruntung, selain terkenal dengan kopi Luwaknya, di Rollaas juga merupakan salah satu tempat makanan Western-Italian terbaik karena adanya chef yang didatangkan langsung dari luar (begitu kata pelayannya).

Pelayanan di Rollaas cukup baik dengan senyuman waitressnya yang ramah serta dengan sabar menjelaskan berbagai menu makanan yang kita tanyakan. Pelayan juga dengan fasih menjelaskan satu per satu menu yang ditawarkan, dari yang best seller hingga yang biasa saja serta bahan – bahan yang digunakan.

Hanya saja karena kita duduknya dipojokan kanan yang lumayan jauh dari meja kasir dan penyajian, cukup sulit memanggil pelayannya kembali ketika sudah pergi.

Rollaas butuh satu-dua pelayan yang seharusnya ditempatkan untuk selalu berdiri di tengah – tengah, jadi mudah untuk memanggil pelayan meskipun dari pojok kanan.

Binkdotz-At-Rollaas-Coffee-And-Tea

Binkdotz eksis dulu dong – Surabaya

Review Makanan

Pas bolak – balik buku menu, semua makanan terasa menggiurkan apalagi buat kita yang lagi laper berat. Sebagai menu utama, kita akhirnya memesan Pizza yang kalau kata pelayannya merupakan Pizza terbaik dengan size yang besar dan tingkat ketipisan yang crispy banget!

Pizzeria Meat Pizza
Pizzeria-Meat-Pizza

Pizzeria Meat Pizza – look nyummy

Memang benar kata pelayannya, sizenya gede (ada 10 slice) dan juga pizzanya terlihat tipis banget, gak sabaran langsung deh caplok satu potong. Hmm.. Rasa utamanya adalah rasa keju Mozzarela yang meleleh di dalam pizza tersebut, di lengkapi dengan gurihnya berbagai jenis daging serta roti pizza yang memang sangat tipis sehingga terasa garing. Deli.. Deli.. Delicious deh, gue langsung lanjut makan potongan kedua, hingga akhirnya gue cuma sanggup makan 3 potong, mungkin karena keju Mozzalera yang cukup banyak membuat gue sudah eneg makan tiga potong pizza tapi ketika eneg pun gue masih pengen makan lagi. Ha.. Ha..

Harga Pizzeria Meat Pizza seloyang besar Rp. 75,000.-
Harga yang sangat pantas untuk pizza dengan size yang benar – benar gede + keju Mozzalera dan daging yang banyak memenuhi pizza.

Kal : 365/slice

Lanjut kita juga memesan,

Atlantis Ocean Fettuccini
Atlantis-Ocean-Fettuccini

Atlantis Ocean Fettuccini – Slurrrputtt nyummy

Dari namanya aja berasa banget kan lautannya, yap, Fettuccini yang katanya merupakan best pasta menu ini merupakan Fettuccini Seafood yang didalamnya ada udang, salmon, kerang, tuna dan juga cumi – cumi di lengkapi dengan saus rahasia buatan Chef utama disitu dengan citarasa pedas. Gileee, penasaran banget kan jadi pengen nyoba?!

Pas datang ternyata porsinya lumayan banyak juga, karena di bayangan gue porsi yang datang bakalan sedikit, kira – kira segarpu gitu.. Ha.. Ha.. Untungnya ternyata banyak 😉
Dari bentuknya sih menarik banget loh, Fettuccini disajikan muter gitu dengan warna merah menyalanya di lengkapi dengan berbagai jenis seafood yang masih terlihat jelas bentuknya (udang, cumi dan kerang terlihat jelas disekeliling Fettuccini) benar – benar menggiurkan!

Pas gue makan, rasa yang paling menonjol banget – banget adalah rasa pedas dari lada hitam sehingga membuat tenggorokan hangat gitu. Dan rasa selanjutnya adalah rasa khas seafood, rasa salmon dan tuna yang cukup menonjol, tapi bukan amis loh ya, rasa seafood yang enak! Sayangnya menurut gue, lada hitamnya kebanyakan banget sehingga lama – lama makannya membuat mulut jadi pahit. Yaa so far so good lah, dibilang Delicious sih iya tapi juga cuma bisa makan sedikit. Seafoodnya sih oke, dipotong kasar jadi masih berasa banget masing – masing jenis seafoodnya, dimasak dengan baik juga jadi gak amis. Cuma better ladanya dikurangin dikiiiit deh!

Harga Atlantis Ocean Fettuccini ini Rp. 60,000.-
Hmm, walaupun rasanya gak terlalu membahagiakan, tapi mengingat bahan – bahannya yang memang luar biasa, wajar deh harganya segini.

Kal : 500

Setelah berpedes – pedes ria, jadi mau makan yang garing – garing makanan cemil – cemil genit gitu, so kita pesen ini nih

Wing’s Of Rollaas
Wing's-Of-Rollaas

Wing’s Of Rollaas – kriukkk nyammy

Dari namanya kalian bisa tau kan kalau menu yang satu ini merupakan menu cemilan utama disini. Dari namanya yang keren itu, seharusnya menggambarkan Chiken Wing yang memiliki rasa yang keren juga.

Tampilannya sih menarik, Chiken Wing disajikan didalam small bucket keramik lengkap dengan kentang goreng dan 4 jenis saus yang mengelilingi, ada saus Baberque, Tar – Tar, Mayonaise dan juga Chili Saus. Gak bohong, rasa Chiken Wingnya benar – benar super duper Deli.. Deli.. Delicious banget – bangeet!!! Crunchy nya itu loh, benar – benar KRIUUK banget!! Pada tau iklan KFC yang ayamnya kalau dimakan ada bunyi KRIUK kan?! Nah ini benaran sampai bunyi KRIUK gitu pas digigit. Bagian luarnya KRIUK abis, dalamnya empuk dan gurihnya berasa banget, nih ayam kaya akan bumbu (ada rasa rempah), so menurut gue, Chiken Wing ini benaran pantas banget menyandang status the best dishes!

Setelah satu potong ayam ludes, gue makan lagi dan cobain cocolan – cocolannya. Saus – sausnya sih biasa aja, mirip sama saus yang sama di restaurant lainnya. Malah saus Baberquenya merusak rasa (tau kan saus Baberque rasanya kayak bau ketek asem), so better makan Chiken Wingnya aja ;9

KRIUUUUKKKKK!!!!

Harga Wing’s Of Rollaas yang super duper Deli.. Deli.. Delicious ini Rp. 35,000.-
Kaget kan?! Koq murah begitu padahal rasanya benar – benar supeer Delicious loh! So wajib banget beli ini kalau ke Rollaas 🙂

Kal : 600/porsi

Karena sebelum kesini gue udah minum macem – macem (Coca Cola, Ice Cream Zangrandi, Ice Chocolate dll), gue cuma pesan satu jenis minuman disini dan minuman yang beruntung itu adalah

Cafe Mocha
Cafe-Mocha

Cafe Mocha – Sruttttt Suegerr nyammy

Kenapa gue pesen ini bukannya pesen Kopi Luwak?! Karena gue belum cukup nyali untuk minum kopi Luwak dan gue sendiri pun bukan pecinta kopi, gue masih kayak bocah yang doyannya dingin – dingin blended + manis. Ha.. Ha..

Akhirnya gue pilih Cafe Mocha ini karena diantara minuman manis lainnya, foto Cafe Mocha ini yang paling gede, so mustinya sih ini yang paling enak.

Dan tepat, rasanya dingin – dingin manis gitu. Rasa kopinya juga berasa banget dan ada rasa pahit sedikit yang mana datang dari cokelat hitam (dark choco), I love it! ;9

Pas banget deh abis makan yang garing, pedes dan kriuk ditutup dengan dingin – dingin manis yang sangat menyegarkan!

Harga segelas Cafe Mocha Rp. 42,000.-
Ya harga yang cukup pantas untuk rasa yang begitu Deli.. Deli.. Delicious dengan kualitas kopi serta dark chocolate premium.

Kal : 230

———-•———–

So far, kalau ke Surabaya lagi, gue bakalan mampir deh di Rollaas untuk kedua kalinya. Tempatnya yang benar – benar nyaman, wifi yang kencang dan juga berbagai menu makanan serta minuman yang Deli.. Deli.. Delicious membuat gue kangen nongkrong disitu. Dan yang pasti, rasa KRIUK dan Delicious Chiken Wingnya lah yang bakalan membuat gue balik lagi ke Rollaas, ini aja udah kangen pengen makan Chiken Wingnya lagi :”9

Incoming search terms:

cafe murah di surabaya,tempat nongkrong asik di surabaya,tempat nongkrong di surabaya,tempat nongkrong murah di surabaya,cafe keren di surabaya,tempat nongkrong enak di surabaya,rollaas cafe surabaya,tempat asik di surabaya,cafe di surabaya yang murah,cafe bagus di surabaya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *