Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Restaurant Waroeng SS Tanjung Duren

Review Restaurant
Waroeng SS (Spesial Sambel) Tanjung Duren

Gue sama Bink kan pecinta pedes banget tuh, so pas tau ada restaurant sambel baru buka di Tanjung Duren, kita udah niat pengen nyobain, apalagi setiap kita lewat selalu rame juga. So akhirnya kemarin siang kita nyobain Waroeng SS.

Alamat

Jl. Tanjung Duren Utara
(Patokannya dia di sebarang Lime Light)

Review Lokasi

Siapa sih yang gak tau daerah Tanjung Duren? Menurut gue ini lokasi the best sih, selalu ramai dan daerahnya hidup banget meskipun setiap hari macet. Berada di pinggir jalan Tanjung Duren, Waroeng SS mudah di temukan banget.

Restaurant-Waroeng-SS-Tanjung-Duren

Restaurant Waroeng SS Tanjung Duren

Review Interior

Gak ada hal yang menarik banget sih dari interiornya. Biasa aja, meskipun ada tempat makan lesehannya tapi karena tempatnya kecil gitu malah terkesan maksa. Bentuknya kayak rumah tua gitu, lumayan panas juga karena cuma pake kipas angin. Bener – bener di bikin simpel yang penting bisa menampung banyak orang makan.

Tempat parkirnya juga kurang oke, kalau untuk motor sih lumayan ada tempat tapi kalau mobil harus parkir paralel dipinggir jalan bikin Tanjung Duren makin macet sih.

Review Pelayanan

Semua pelayannya cewe berjilbab gitu, terkesan ramah dan bersih sih. Cuma menurut gue pribadi, untuk sebuah Restaurant yang segitu ramainya, pegawainya masih kurang banyak dan kerjanya juga pada kurang gesit. Kita nunggu sekitar 10 menit sebelum akhirnya dikasi menu buat order. Dan pas kita minta tisue juga datangnya lama banget!!

Ada hal yang bisa di acungkan jempol, saat menu sudah dihidangkan semua, pelayan yang melayani Binkdotz kurang lebih berkata seperti ini :

“semua pesanan sudah dihidangkan semua, jika ada menu dari kami yang tidak enak, katakan saja dan segera mungkin akan kami tukarkan dengan yang lainnya.”

Review Makanan

Spanduk gede di depan restaurant nya bilang gini “28 jenis sambel, 22 lauk, 11 sayuran, 24 minuman”

Nah kebayang gak tuh banyak banget kan yang bisa dicoba dari Restaurant ini!

Pas menu nya dateng kita sih lumayan bingung mau order apa aja saking banyaknya menu sambelnya dan semuanya menarik! Sayangnya gak ada foto – fotonya gitu sih, jadi kita cuma order berdasarkan namanya aja.

Daftar-Menu-Waroeng-SS-Tanjung-Duren

nah, bingung kan? sama

Setelah beberapa menit lumayan lama kita bingung – bingung milih menu, akhirnya kita order ini itu dan baru nyadar kalau kita order banyak banget!

“Makanan akan dimasak setelah di order, ini loh yang bikin lama, tapi ini juga yang menjadi keunggulan Restaurant Waroeng SS Tanjung Duren”

Gue gak deskripsiin satu – satu ya saking banyaknya yang kita order!

Sambel Tempe, Sambel Bawang Goreng, Sambel Lombok Hijau, Sambel Belut, Sambel Gondal – Gandul, Sambel Terasi Matang, Sambel Dadak, Sambel Teri, Sambel Hati (ini nama sambel yang kita order!) dan semua sambel yang kita order ini PEDEEES BANGET tapi bener – bener DELI.. DELI.. DELICIOUS sih!

Gue pribadi paling suka sama Sambel Bawang Gorengnya karena pedes banget, si Bink suka yang hati kalau si Pele paling doyan yang belut. Sambel Belut nya rada gurih terus ada belutnya digoreng garing gitu dan paling gak berasa pedes sih! Tapi over all semuanya enak!!

Terus kita order lauknya ada Ayam Goreng, Belut Goreng, Sapi Goreng, Tempe, Tahu, Telor Dadar Gandul dan semuanya juga enak!! Tahu tempenya sih biasa aja, rada nyesel juga pesen tahu-tempe. Tapi Ayam Goreng, Sapi Goreng (Empal) sama telor nya sih DELI.. DELI.. DELICIOUS juga!

Untuk sayuran nya kita order Cah Kangkung, Cah Tauge, Karedok sama Terong Goreng. Cah kangkung sama Cah tauge nya sih ordinary biasa aja, gue malah lebih suka sama karedok + terong gorengnya. Terong gorengnya digoreng pake tepung gitu jadi garing banget enak!

Untuk minumannya juga ada banyak pilihannya, kita pesen Jus Mangga (kurang enak!), Lemon Tea (biasa aja, gak fresh sih karena ini lemon tea bubuk) sama air es. Menurut gue mending pesen air es aja kalau ke sini, seger banget buat mulut pas lagi kepedasan, terus harganya juga paling murah. Hahaha…

Waroeng-SS-Tanjung-Duren

ritual sebelum makan – duh banyak bener ya

Ini kita order udah banyak banget gini, sedangkan pilihan menunya masih lebih banyak lagi! Hahaha…

Porsinya sih porsi kecil, tapi bisalah untuk 3 orang/porsinya, semua makanannya di taruh di piring kecil yang terbuat dari tanah liat gitu. Terkesan tradisional banget sih. Kita aja makan nasi nya di atas daun pisang gitu. Seru deh!

Untuk harga sih luar biasa murah!

Rata – rata /porsi sambel kisaran 2.500 – 9.000
Untuk sayurannya kisaran 4.000 – 9.000
Lauk – lauknya kisaran 4.000 – 15.000
Minumannya kisaran 1.500 – 15.000

Kita order udah banyak banget gitu cuma habis 160rb an πŸ™‚

Bill-Waroeng-SS-Tanjung-Duren

makan banyak enak murah? mampir kesini

Sebenarnya gue pengen banget balik makan ke sini lagi cuma rada males karena ngantri + nunggu makanannya yang lama.

Ya gue bakalan balik lagi makan disini masih pengen nyobain sambel lainnya cuma mungkin gak bakalan sering – sering juga sih, tapi ini masuk ke tempat yang BinkDotz recommend!

NB : kalau lagi buru – buru jangan makan disini ya! >.<

Incoming search terms:

waroeng ss tanjung duren,ss tanjung duren,warung ss tanjung duren,spesial sambal tanjung duren,rumah makan ss tanjung duren,Waroeng SS Spesial Sambal Jakarta Barat Daerah Khusus Ibukota Jakarta,menu ss,sambal ss tanjung duren,daftar harga waroeng ss,waroeng spesial sambal tanjung duren,

22 comments

  1. fajar says:

    Murah keren bro, w liat juga kayanya makananya enak enak dan maknyoss, kapan kapan mampir ah, thanks ya infonya

  2. lia says:

    wuaahh ini warung SS baru yah? akhirnya masuk jakarta juga πŸ™‚ selama ini cuman tau paling deket d jakarta cuma ada d depok :O thanks banget yah infonya πŸ™‚ nih makanan andalan pas jaman kuliah d jogja sampe lulus taun 2008 πŸ˜€ hebatnya harganya sampe sini masi murah aja yah, walau dulu jauh lebih murah πŸ˜›

    • Binkdotz says:

      hahaha… iya udah warung ss udah ada di jakarta…
      daerah tanjung duren lagi…wkwkwk

      iya meskipun harganya murah tp rasanya termasuk yang kita doyan…enak…

      palingan pelayanannya aja yang musti extra double…
      masih bisa dimengerti memang karena terlalu ramai…hahaha

      btw thanks commentnya

  3. Nury says:

    Kapan doong ke jakpus.. Selama ini ke depok aja sukanya.. Huhuuu.. Pdhl selama dijogja tiap daerah banyakk. So kalo laper dateng aja ksana karna deket.
    Pliss donk Binkdotz,jakpus kasi 1 yaaaaa hehee..

  4. Aquila says:

    gan, ada sambel yang pedes nya gila ga?
    atau spesial sambel disini, arti nya sambel nya banyak ragam doang?
    ada ada tingkat kepedasannya juga kaya Spicy Wing dari richese factory?

    • Binkdotz says:

      Hai Aquila
      terakhir waktu kesana sambelnya lebih keberagaman bukan level nya gitu…

      tapi jujur kita pegila sambel dan sambelnya mereka termasuk pedas…^^
      hahahaha

  5. Eno says:

    Kalo dari otista kp melayu mau kesitu naik apa ya? pengen kesana hehe makasih sebelumnya πŸ™‚

  6. zamuraki says:

    Widih… mantab kayanya tuh..

    jadi pengen buat warung kaya gini..

    harga tukang pacul tapi rasanya mukul..

    hahaha

  7. Decy says:

    SS sih emang the best banget buat makan banyak dengan harga murah. tapi bikin kalap mesennya huehehehe paling enak emang kalo makannya rame2 πŸ˜€

  8. shellina says:

    iya mantap bngt bos .. sampe ketaginan .. wkwkwkwk

  9. mirah says:

    itu lokasinya kalo dari mall ciputra kemana yaa

  10. Desi says:

    Pelayanannya kurang baik,masa makan 7 orang 1 meja karna tidak di perbolehkan tarik meja oleh waiters wanitanya !!!!makanannya lama!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *