Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Review Divergent Movie

Review Divergent Movie

Akhirnya nonton Divergent juga nih! Demi nonton Divergent ini kemarin gue ke TA siang – siang cuma buat beli tiket, soale takut tiketnya habis lagi kalau malam. Dan untung aja gue beli pas siang, malamnya pas nonton studio nya full lagi loh sampai baris paling depan pojok juga.

Hmm… Inti cerita dari film Divergent ini adalah sebuah dunia baru di mana semua orang yang hidup di dalamnya di atur dengan sebuah sistem.

Review-Divergent-Movie

Review Divergent Movie

Para manusia dipisahkan berdasarkan faksi – faksi. Ada 5 faksi :

• Abnegation
Faksi yang ini berisi orang – orang yang baik selalu memikirkan orang lain (tidak egois & sombong) dan karena hal ini jugalah yang membuat Abnegation menjadi pemimpin dan menjalankan pemerintahan.

• Erudite
Faksi ini berisi orang – orang pintar dan selalu mau tau apapun tentang pengetahuan. Profesor, penemu dan dokter masuk dalam faksi ini.

• Candor
Faksi ini berisi orang – orang jujur dan blak – blak an (pengacara), selalu adil, karena itulah mereka yang mengurusi politik.

• Amity
Faksi yang ini paling jarang disorot, berisi orang – orang cinta damai dan penuh kebahagiaan. Kerjaan mereka adalah petani. Faksi inilah yang menghasilkan makanan untuk seluruh kota.

• Dauntless
Menurut gue pribadi, ini faksi yang paling seru. Dauntless merupakan faksi para pemberani, dimana mereka di latih menjadi polisi dan petarung.

Jadi ceritanya, ketika berumur 18 tahun, seorang anak diwajibkan untuk mengikuti ujian yang akhirnya akan menunjukkan faksi apa yang cocok. Setelah ujian, setiap anak tetap berhak memilih faksi yang dia inginkan meskipun bertentangan dengan hasil ujiannya, akan tetapi sekali memilih, dia tidak akan bisa pindah lagi. Dan bagi siapa yang sudah memilih tapi gagal lulus ujian faksinya, mereka akan di depak keluar dan jadi Non-Faksi. Non faksi itu semacam homeless gitu, gelandangan di jalan dan gak di hargai.

“Faksi di atas keluarga!” Begitulah tag line nya. Jadi kalau keluarga kita itu Abnegation tapi kita milih jadi Dauntless, kita harus pisah sama keluarga kita dan apapun yang terjadi kita harus lebih bela faksi kita.

Dan di antara semua faksi itu, ada yang di sebut Divergent. Divergent merupakan orang yang memiliki semua kelima sifat itu sama besarnya. Dan karena itulah, pemerintahan takut hal itu akan menghancurkan sistem, sehingga para Divergent di bunuh.

Beatrice Prior, seorang wanita dari keluarga Abnegation yang mana ayah dan ibu nya merupakan orang pemerintahan akhirnya harus menjalankan ujian dan pemilihan faksi “Choosing Ceremony”. Di hari ujian, penguji nya berkata bahwa dia adalah seorang Divergent karena hasil ujiannya menunjukkan sifat dominan yang sama besarnya. Untungnya, si penguji nya itu baik dan malah mencoba melindungi Beatrice. Dan di hari pemilihan, Beatrice malah memilih Dauntless di bandingkan faksi aslinya.

Beatrice yang akhirnya pindah ke Dauntless mengubah namanya menjadi Tris. Disana dia berusaha banget lulus ujian Dauntless supaya gak di depak jadi Non-faksi dan supaya gak ketahuan juga kalau sebenarnya dia itu Divergent.

Di dalam pelatihan itu dia ketemu seorang pria ganteng bernama Four yang mana ternyata juga seorang Divergent. Four yang akhirnya jatuh cinta pada Tris melatih Tris agar bisa lolos ujian Dauntless.

Klimaks filmnya itu di mulai pas ternyata faksi Erudite mau melakukan kudeta. Mereka merasa merekalah yang lebih pantas menjalankan pemerintahan di bandingkan faksi Abnegation dan terjadilah pertikaian. Faksi Erudite berusaha membunuh orang – orang di faksi Abnegation dengan menggunakan bantuan Dauntless.

Hmm.. Jujur gue nontonnya bosen dan gue juga ngerasa film nya koq lama banget (memang lama sih, 2.5 jam). Rasanya tuh sama banget kayak pas nonton Hunger Games pertama. Endingnya gak jelas, gue yakin pasti bakalan ada Divergent 2.

Film yang pertama ini kayaknya sengaja dibikin gitu cuma buat pengenalan tokoh dan sistemnya aja, tapi belum terlalu masuk ke dalam konflik filmnya. Ending film Divergent 1 biasa banget, belum terjadi apapun lah istilahnya. Jalan ceritanya juga gitu, gue ngerasanya cukup flat, kurang gereget makanya gue bosen. Terus juga gak dijelaskan banget apa bahayanya kaum Divergent, terus kenapa bisa Divergent dan apakah ada orang – orang Divergent lainnya, filmnya masih menyisakan banyak pertanyaan banget deh menurut gue. Ya mungkin nanti Divergent 2 baru seru, mirip Hunger Games juga kayak gitu.

Jujur, rada kecewa gue pas nonton, mungkin karena gue berharapnya lebay kali ya eh ternyata filmnya gak segitunya. Tapi ya so far tetep wajib ditonton sih, apalagi kalau mau ikutin nanti lanjutannya. Ide utama filmnya sih menarik, cuma perjalanan film pertamanya ini kurang seru.

Hayooo… Kalau dunia ini kayak gitu, kalian bakalan pilih faksi yang mana?

Incoming search terms:

sinopsis divergent,sinopsis lengkap divergent,cerita divergent,sinopsis divergent lengkap,faksi divergent,sinopsis film divergent lengkap,sinopsis lengkap film divergent,5 faksi divergent,alur cerita divergent,Cerita lengkap divergent,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *