Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Review Film 47 Ronin

Review Film : 47 Ronin

Nah kayak yang gue ulas dikit di artikel sebelumnya, kemarin ini gue ada reunian sama teman kuliah gue dan akhirnya kita nonton bareng di Blitz CP. Gue pribadi sih pengen nonton Frozen, tapi si egois Begeng maksa maunya nonton 47 Ronin, jadilah gue nonton nih film -__-”

Gue sih kurang suka sama film – film jenis begitu apalagi liat posternya yang membuat gue malah ketawa. Hahaha… Mengingatkan gue sama film Ular Putih jaman gue kecil dulu.

Dengan terpaksa akhirnya gue nonton juga nih 47 Ronin.

Review-47-Ronin-Movie

47 Ronin Movie Poster

Filmnya bercerita tentang 47 Ronin yang mau membalas dendam atas kematian majikannya. Ronin berarti seorang Samurai yang sudah tidak memiliki majikan dan tidak punya kehormatan karena gagal melindungi majikannya.

Alkisah di Jepang jaman dulu, Jepang di atur oleh seorang Shogun yang mana kata – katanya absolut (wajib) dan doi menugaskan beberapa kepala daerah untuk menyejahterakan daerah yang dikuasainya. Kepala daerah Ako yang bijaksana mengangkat seorang anak berdarah campuran (bule) yang pada saat itu merupakan sebuah hal yang buruk dan dianggap iblis karena berdarah campuran. Akan tetapi, di antara semua orang yang membenci anak campuran itu, putri kepala daerah Ako malah jatuh cinta, dan begitu pun si bule.

Singkat cerita, kepala daerah Nagano yang iri dan berambisi mau menguasai Ako berhasil membuat kepala daerah Ako terbunuh dan membuat putri Ako, Maki diwajibkan menikahinya untuk menyatukan daerah Ako dan Nagano (perintah dari Shogun).

Para samurai kepala daerah Ako yang akhirnya menjadi Ronin, terpisah – pisah dan si bule diasingkan ke sebuah pulau untuk dijadikan budak. Para Ronin itu akhirnya berkumpul lagi setelah 1 tahun masa berkabung, termasuk si bule yang awalnya tidak di terima di antara para samurai, akan tetapi seiring berjalannya waktu, si bule berhasil membuktikan dirinya dan diterima sebagai salah seorang pejuang di antara 47 Ronin.

Perjalanan untuk membalas dendam pun dimulai, mereka melalui berbagai ujian mental dan juga pernah dijebak oleh anak buah kepala daerah Nagano yang menguasai sihir hitam hingga beberapa orang Ronin harus meninggal. Mereka juga dikejar waktu karena beberapa hari lagi akan dilangsungkan pernikahan antara Mika dengan Kepala Dearah Nagano. Nah ini sengaja gue kasi spoiler karena gue ngerasa pas gue tau spoiler ini gue malah jadi deg-deg an nontonnya. Ha.. Ha.. Ha.. Film ini gak Happy Ending tapi Good Ending, dan worth it di tonton!

Si Markus, teman reunian gue udah nonton film ini dan doi yang kasi spoiler di awal pas mau nonton, jadi gue bete banget sebenernya, gue gak suka film yang gak happy end -_- dan pas nonton bikin gue deg – deg an + miris banget karena gue merasanya mereka akan kalah perang.

Tapi ternyata filmnya lebih dari itu sih, ada makna yang dalam banget dari film ini, gue jadi sedikit paham dengan kehidupan Jepang di jaman dulu itu, dan jadi paham juga tentang rasa hormat, martabat serta cara mereka (orang Jepang jaman dulu) mempertahankan kehormatannya meskipun menurut gue itu terlalu lebay sih jadi menyebalkan!

Setelah selesai nonton, pertanyaan pertama gue ke si Zhang (teman gue yang Cina 10000%), Gimana caranya jadi Shogun?! Hahaha.. Kalian akan paham kenapa gue tanya ini setelah kalian nonton. Yang pasti kita beruntung banget lahir di jaman modern ini.

Incoming search terms:

47 ronin bagus ga,sinopsis 47 ronin,47 ronin sinopsis cerita,sinopsis 47 ronnin,jalan cerita film 47 ronin,jalan cerita 47 ronin,film 47 ronin apa sih,cerita film ronin 47,cerita film 47 ronin,47 ronin sinopsis,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *