Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Review Tokyo Belly

Alamat :
Grand Indonesia Lt. 3A , Thamrin – Jakarta Pusat

Review lokasi :
Menurut gue, Tokyo Belly yang terdapat di dalam mall besar dan mewah ini sangat cocok buat kalian para anak muda ataupun keluarga yang memang sedang berjalan – jalan di mall ini. Karena letaknya di dalam mall, sebenarnya kurang effisien buat mereka yang datang hanya untuk lunch dari kantor. Perjalanan menuju Tokyo Belly sendiri cukup buruk pada jam – jam padat, karena terletak tepat di tengah ibukota yaitu di Bunderan HI, tentunya selalu macet. Kalian yang naik motor bisa coba alternatif jalan melalui gang kecil yang terdapat disebelah mall GI, yaitu tembusan dari Thamrin City, Tanah Abang.

Review Indoor :
Seperti biasa, semua Restaurant ataupun Cafe milik Ismaya Group selalu mengesankan, dan begitupun dengan Tokyo Belly. Karena memang Tokyo Belly menyajikan makanan khas Jepang, suasana dan dekor dibuat dengan nuansa Jepang. Tempat duduk yang nyaman, dan berbagai detail hiasan dekor yang menyenangkan dapat membuat kalian betah berlama – lama di Tokyo Belly. Kalian yang narsis juga bisa berfoto – foto dengan asik karena lampu meja yang sangat tepat dapat membuat foto kalian bagus! Terdapat meja yang menghadap keluar jendela dan itu merupakan tempat duduk favourite, seperti biasa, sofa besar bisa menampung 6 orang.

Review Pelayanan :
Menurut gue, waiter yang bekerja di Tokyo Belly kurang baik, ya mungkin akibat terlalu ramainya pengunjung yang harus dilayani. Pelayan yang datang ke meja untuk mengantarkan menu dan mencatat menu datang setelah kita memanggil berkali – kali. Pada saat akan meminta bill juga cukup sulit. Terlihat seperti kurangnya tenaga kerja yang dipekerjakan. Waiter yang menjelaskan menu juga terlihat terburu – buru akan tetapi mengenal menu cukup baik. Yang terburuk adalah pada saat membayar di kasir, karena kita membayar dengan kartu debit, gue harus ikut ke meja kasir dan gue menunggu sekitar 10 menit hanya untuk membayar. Kasir yang melayani juga sekaligus mengerjakan pekerjaan lainnya -__-” Well, Tokyo Belly need more waiter or waitress!

Review Makanan :
Ini dia inti dari semua Review ini! Tokyo Belly yang memang terfokus pada makanan Jepang menyediakan berbagai jenis pilihan Sushi, Ramen, Curry Rice, Nasi Goreng Telur khas Jepang, Steak ala Japanese dan juga berbagai jenis Tea khas Jepang. Sebagai tambahan, Tokyo Belly juga menyediakan beberapa jenis Bimbimbap dan berbagai jenis minuman segar lainnya. Akhirnya setelah membutuhkan waktu cukup lama memilih – milih menu (karena semuanya menarik), kita memutuskan untuk mencoba Tempura Spicy Ramen, Beef Curry Rice, Chiken Katsu Curry Rice, dan Hiro serta Sakura Tea dan Macha Milkshake sebagai minuman kita.

Tempura Spicy Ramen

Tempura-Spicy-Ramen

Tempura Spicy Ramen

Mungkin karena pada saat kita datang sedang ramai, Tempura Spicy Ramen yang kita pesan datang dengan cukup berantakan, seperti dibuat dan diantar dengan terburu – buru. Kuah yang tumpah membuat mangkuk Ramen jadi kotor, terlalu banyak kuah sehingga pada saat difoto tidak tampak mie Ramennya (harus diangkat dulu baru keliatan Ramennya). But untuk rasa, gak diragukan lagi, Super Deli… Deli.. Delicious! Rasa pedasnya cukup pas dan sangat cocok dipadukan dengan Tempura yang crispy. Menurut waiternya, Tempura Spicy Ramen merupakan Best Ramen yang paling sering dipesan orang. Dan ternyata, di dalam kuahnya terdapat pete (sangat sedikit), yang memang digunakan sebagai penambah cita rasa. We love it!

Dengan banyaknya menu Ramen yang ditawarkan, harga yang ditawarkan juga berbeda – beda. Kisaran Rp. 50,000 hingga Rp. 70,000.- .

Kalori : 345 kal

Beef Curry Rice And Chicken Katsu Curry Rice

Beef-Curry-Rice

Beef Curry Rice

Chicken-Katsu-Curry-Rice

Chicken Katsu Curry Rice

Yang unik dari kedua Curry Rice ini adalah bedanya kuah yang digunakan dalam setiap hidangan. Biasanya, dalam satu restaurant akan menghidangkan kuah yang sama hanya dagingnya saja yang berbeda. Tapi tidak di Tokyo Belly ini, dengan sangat niat, kuah pada Beef Curry Rice beda dengan kuah pada Chiken Katsu Curry Rice, dan dua – duanya sangat amat Deli.. Deli.. Delicious!! Dapat dilihat dari bedanya warna pada kedua kuah yang dihidangkan. Kuah pada Beef Curry Rice terasa lebih manis dibandingkan dengan kuah pada Chiken Curry Rice, tapi dua – duanya tetap merupakan jenis kuah Curry yang memang layaknya Curry Rice di Jepang. Beef dan Chiken Katsu dihidangkan dengan delicious, Chiken Katsu masih terasa crispy pada saat dimakan, sedangkan beef nya juga terasa empuk pada saat dikunyah. Curry Rice juga dihidangkan dengan salad yang segar dan Deli.. Deli.. Delicious! Uniknya lagi, untuk menu Curry Rice, kalian dapat memilih sendiri tingkat kepedasan yang kalian inginkan, mulai dari normal hingga harakiri yang berarti sangat amat pedas!! Interesting ;D

Curry Rice ditawarkan denga harga yang berbeda – beda, sekitar Rp. 50,000 hingga Rp. 70,000.- well cukup mahal dan porsi yang diberikan kurang banyak, hahaha.. *maklum ya kita perut karet!

Kalori : 565 kal

Hiro

Hiro

Hiro – Salmon Steak

Nama yang unik, dan kalian jadi penasaran kan, menu jenis apa sih si Hiro ini?!
Hiro merupakan salah satu best menu yang disediakan di Tokyo Belly dalam kategori Steak ala Japanese. Hiro merupakan Steak Salmon yang dilengkapi dengan Saus Mushroom serta Mashed Potato and Mashed Taro sebagai side dishes. Dan memang pantas jika Hiro merupakan salah satu Best Food yang ditawarkan oleh Tokyo Belly, daging Salmon dipotong dan dimasak dengan sempurna, disertai dengan lezatnya saus Mushroom dan lembutnya Mashed Potato and Taro yang disediakan. Sebenarnya pas awal, gue ragu untuk memakan Mashed Taro yang berwarna ungu aneh ini, tapi ternyata pas dimakan sangat amat enak dan ada rasa yang ngangenin dari Mashed Taro tersebut. Ditambah platting yang sangat baik membuat Hiro menjadi Hero! Super Deli.. Deli.. Delicious!!

Wah untuk harga, Hiro dipatok dengan harga Rp. 68,000.- , sejujurnya untuk porsi yang sangat sedikit terkesan tidak pas, akan tetapi menjadi pas karena rasa yang luar biasa Deli.. Deli.. Delicious.

Kalori : 475 kal

Sakura Tea

Sakura-Tea

Sakura Tea

Tea-Sakura

Sakura Tea

Gue gak akan bohong, Sakura Tea merupakan teh terenaaaak dan terwangi yang pernah gue minum!! Wangi manis yang sangat khas dapat kalian cium ketika akan meminum Sakura Tea, disertai dengan rasa yang lembut, sangat cocok dengan namanya. Gue yang suka manis menambahkan gula ke dalam Sakura Tea and taste even better!!! Sakura Tea merupakan menu teh terbaik yang ditawarkan di Tokyo Belly, tapi kalian juga gak akan menyesal jika mencoba berbagai menu teh lainnya yang ditawarkan. Buat kalian yang mau minuman dingin segar gak perlu khawatir karena kalian boleh minta FREE ICE koq ke waiternya 😉

Sakura Tea seharga Rp. 28,000.- sangat worth it, apalagi jika kalian minta FREE ICE. ;p

Kalori : 0 kal

Macha Milk Shake

Macha-Milk-Shake

Macha Milk Shake

Pas baca menunya, Macha Milk Shake sangat amat menarik perhatian karena bahan – bahan yang digunakan. Perpaduan antara Red Bean, Green Tea dan Vanila Ice Cream merupakan perpaduan yang sangat amat tepat!! Semua rasa ngeblend menjadi satu, terasa sangat amat segar pas meminumnya. Deli.. Deli.. Delicious!

Untuk harga, Macha Milk Shake ini dipatok dengan harga Rp. 35,000.- , cukup worth it dengan rasanya, akan tetapi kurang worth it karena gelasnya yang kecil!!

Kalori : 185 kal

Over all, semua menu yang sudah kita coba di Tokyo Belly sangat amat Deli.. Deli.. Delicious dan pastinya akan membuat kita kembali lagi kesana, kekurangannya hanyalah terletak pada porsi yang sedikit dan pelayanan yang lambat. Dan untuk harga, kisaran harga semua makanan yang ditawarkan hanya beda – beda tipis, semuanya berkisar antara Rp 50,000 hingga Rp. 80,000.- . Per orang harus menyiapkan sekitar Rp 150,000.- untuk menikmati rasa luar biasa lezat yang ditawarkan oleh Tokyo Belly!

Oia, ada menu dessert juga loh yang dihidangkan, semua dessertnya terlihat sangat amat menarik, akan tetapi karena mau lanjut ke tempat lain, kita gak mencoba dessertnya 🙁 what a shame!

After all, we love Tokyo Belly and can’t wait to come back there!

Incoming search terms:

tempat nongkrong asik di jakarta,tempat nongkrong di jakarta,ramen enak di jakarta,tempat nongkrong di jakarta pusat,tokyo belly menu,tokyo belly grand indonesia,tokyo belly,menu tokyo belly dan harga,Tokyo bell,makakan tokyo belly,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *