Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Mrs. Acan – The Other Inspiration

Mrs. Acan
The Other Inspiration

Dulu gue pernah bikin artikel tentang 3 orang paling berpengaruh di hidup gue. Tiga orang penting itu adalah Mameh, Acan dan Bink.

Mameh dan Bink udah sering lah ya gue sebut di artikel – artikel gue, sedangkan Acan jarang, karena dia tinggalnya jauh dan paling ketemu gue 1-2 minggu 1x, jadi gak terlalu banyak hal yang gue lalui bersama Acan.

artikel ini gue persembahkan khusus buat Acan

Acan itu nama panggilan sayang buatan gue untuk ie2/bibi gue (kakak nya mameh). Sepanjang ingetan gue, sedari gue kecil, orang yang care nya lebay banget ke gue itu mameh dan Acan.

Hal yang berkesan banget dari Acan itu adalah dia selalu royal kasih gue uang setiap kita ketemu, padahal Acan itu termasuk tipe orang pelit >.

Sampe – sampe di otak gue dulu, ketemu Acan = dapet duit! Hahaha..

Semakin gue besar, gue baru ngeliat berbagai hal yang luar biasa banget. Acan itu rumahnya di Bekasi, dan setiap hari Acan bolak – balik naik bus gitu.

Dulu pas jaman Acan masih kerja di May May Salon,
RUTINITAS ACAN
  • dia harus bangun jam 5 pagi dan kejar bus jam 6 pagi supaya gak telat masuk kerja,
  • pulang jam 6 sore naik bus lagi, macet – macetan sampe Bekasi jam 9 an malam.

Dan gue gak pernah denger dia ngeluh 1x pun!

Sekarang ini Acan udah gak kerja di May May Salon lagi, tapi skill yang dia punya di May May berguna sih buat dia kerja. Acan sekarang terima keriting rambut di rumah gitu, biasa disebut “nyeser” sama orang salon.

Sebenarnya nyeser ini lebih enak karena pendapatannya lebih bersih (gak kayak di salon harus di potong sana sini), tapi juga lebih cape >.<

Acan terima keriting rambut sampe di Bandung gitu, jadi belakangan gue liat dia makin kurus, kayaknya cape di jalan deh, udah gitu kemana – mana selalu naik kendaraan umum.

Di usianya yang udah 55, Acan tuh bekerja keras banget, gak pernah gue liat doi nganggur2 gitu (nih mirip sama Mameh juga) Nah selain terima nyeser keriting rambut, Acan juga jual Tupperware keliling.

gak hanya itu masih ada Seprei, Bedak Muka, Parfume, dll.

Sebenarnya hati gue selalu sedih tiap liat Acan datang ke rumah gue.

Dia tuh udah tua gitu, kadang jalan udah miring – miring dan dia selalu bawa barang banyak + berat. Setiap Acan datang pasti bawa satu tas gede isi Tupperware, satu tas gede lainnya bawa alat – alat keriting rambut dan kalau lagi ada orderan Seprei, dia juga bawa Seprei, udah jadi ciri khas Acan tuh, bawa 3-4 tas gede gitu setiap pergi.

Beberapa kali gue berangkat bareng dia, gue naik bus ke stasiun kereta, dia lanjut ke arah Bekasi. Pas liat dia berusaha naik ke dalam bus itu bener – bener hal yang bikin gue sedih banget.

Tapi kalian jangan berpikir Acan menyedihkan banget gitu ya, sebenarnya dia nya mah baik – baik aja, tetep ketawa – tawa terus, dan bisa di hitung pake jari, gue liat dia nangis berapa kali seumur hidup gue, dan meskipun udah tua, Acan juga tetep cantik koq.

Cuma gue nya aja yang sedih sendiri karena belum bisa bikin hidup Acan jadi lebih baik (begitu pun dengan hidup Mameh). Gue harus berjuang lebih keras lagi, work harder!! FIGHTING!! >.<

Karena itu jugalah, dream gue adalah membangun BinkDotz Residence, jadi semua orang yang gue sayang tinggal bareng dalam satu residence, gak ada yang harus jauh – jauh gitu :”)

PROMOSI MRS. ACAN
Semoga Bisa Menjadi Berkah
Acan-Profesional-Hair-Stylish

Mrs. Acan – The Other Inspiration

Btw, yang mau KERITING RAMBUT atau order TUPPERWARE

Contact Acan
085289449898

Acan itu dulu senior keriting rambut di May May Salon loh, sok pasti hasil keritingnya luar biasa bagus! ^^ dan kalian gak perlu jauh – jauh bermacet – macet ria ke salon karena Acan lah yang bakalan ke rumah kalian 🙂

Terus yang mau order Tupperware or barang lainnya juga boleh banget nih ke Acan, dia selalu kasi diskon loh, 10-30% gitu dari harga normal Tupperware ataupun barang lainnya yang dia jual. Doi juga sering kasih berbagai bonus lainnya (tipe orang dagang yang terlalu baik!) hahaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *