Manic-Panic-Terbesar-Di-Indonesia


Kontak-Manic-Panic

Review Film The Imitation Game

Review The Imitation Game Movie

Yeayyhh akhirnya bikin artikel lagi >.< so setelah sekian lama ini, gue memutuskan untuk bikin review film ini, karena menurut gue pribadi, The Imitation Game adalah film yang cukup unik dan sayang banget kalau dilewatkan, padahal gue udah nonton banyak film lainnya tapi rata – rata kurang menarik untuk gue bikin reviewnya.

Review-The-Imitation-Game

The True Enigma Was The Man Who Cracked The Code

Jadi film The Imitation Game ini merupakan film yang di angkat dari sebuah kisah nyata, di tahun 1930an sampai 1950-an di masa perang Inggris lawan Jerman. Inggris yang berada dalam posisi lebih lemah kalah habis – habisan hingga akhirnya Inggris memutuskan untuk menghack informasi Jerman supaya mereka bisa membalikkan keadaan.

Jerman menggunakan sebuah alat yang bernama Enigma untuk mengirimkan pesan informasi kepada para tentara sedangkan Inggris mengumpulkan para jago kriptografi untuk membaca kode pesan tersebut.

Kode pesan dirubah setiap harinya, jadi team kriptografi Inggris setiap harinya hanya memiliki waktu sekitar 24 jam untuk menyelesaikan kode, dan ada sekitar 159.000.000.000.000.seterusnya kemungkinan dari kode tersebut.

Alan-Turning-Story

Alan Turning – Benedict Cumberbatch

Dikisahkan seorang pria bernama Alan Turning, seorang jenius matematika ikut tergabung dalam Team tersebut. Di saat semua anggota teamnya sibuk menyelesaikan pesan, Alan Turning malah sibuk membangun sebuah mesin, mesin yang dapat membaca kode pesan setiap menitnya.

Kejeniusan Alan Turning ini bukan membuat dia jadi orang yang disukai, justru malah dibully dan dibenci.

Alur film The Imitation Game ini dibuat maju-mundur-maju-mundur, kita penonton dibuat melihat kejadian yang terjadi dimasa sekarang lalu flashback ke belakang, makin ke belakang dan balik lagi ke depan lalu ke belakang lagi, dan semua moment nya berkaitan.

Kita penonton akan mengerti betul apa yang sebenarnya terjadi dan menyebabkan Alan menjadi Alan dimasa yang sekarang.

Gue gak akan spoiler tentang film ini karena ini adalah film yang wajib kalian tonton sendiri, meskipun hati gue sedih pas nontonnya.

Meskipun terkesan rumit, sebenarnya film The Imitation Game ini gak rumit dan dibuat sangat jelas, kita penonton akan paham setiap detail yang terjadi dan bisa ngerasakan emosi dari film ini.

Recommend banget deh >.<

NB : buat para gay, kalian pasti miris banget pas nonton film ini!!
Telat post artikel ini, filmnya keburu gak ada :(((

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *